Bebek metik gagal total di Indonesia, bagaimana sekiranya kalau ada metik bebek

Tadi sehabis pulang dari kantor dengan cuaca yang sedang dalam keadaan tidak bersahabat (sedang mengendararai si vario San Carlo) terlintas di fikiran ane, motor dengan konsumsi yang irit, dan kesimpelan kayak metik. akhirnya muncul di fikiran, seandainya ada motor dengan desain metik dan dengan mesin bebek.Waduhhh ngawurrr di jalanan ceritanya sodara sodari.37595_447577218452_361775188452_6026169_1394523_n

Sepatu tidak tidak terciprat air, menerjang genangan air dengan mudah tanpa berfikir sepatu akan basah (seperti metik lah pokoke, tapi dengan ke iritan ala bebek.yamaha-lexam-1

makin ngawur ini fikiran. tapi kira kira seandainya ada sebuah produk yang kebalikan dari bebek metik yang ada sekarang, pasarnya bakalan kayak bagaimana??? model kita kesampingkan dulu, yang saya fikirkan sekarang ini adalah sisi kenyamanan memakainya, dengan mesin yang masih menggunakan sistem manual untuk keiritan dan untuk akselerasi. Metik sekarang memang sudah ada yang irit iritan, tapi akselerasi sperti motor manual yang minus lagi… hehehehe….

Nah itulah yang saya maksudkan dengan Metik bebek. Body kayak metik, tapi mesin kayak bebek. Yang ane fikirkan pertama adalah sistem perpindahan transmisi, tapi ini sangat bisa, dengan memakai sistem ala motor Vespa tempo dulue. yup, transmisi di tangan. handle seblah kiri. kemudian yang kedua adalah penempatan mesin, saya kira tidak ada masalah, mesin tetap pada posisi yang sama dengan metik, rantai boleh saja tetap memakai V belt, ato dengan chain yang terbuka, terserah desainer… :D

Kemudian ane teringat dengan sebuah motor KTM inul, dengan model mengambil desain vario tapi dengan sistem manual. nihhh penampakannya,,,14369803_3537149_50c53d59a7aa8

tapi kemauan saya pada desain motor ini adalah tempat pijakan kaki yang masih sama dengan bebek. air masih leluasa terciprat. yang ane mau, seperti metik deh pokoknya, kaki leluasa di tebeng tengah, rem tetap kiri kanan handle. kaki leluasa bisa dengan membuat mesin mundur ke belakang seperti metik dan memperpendek jarak antara roda dengan mesin. otomatis rantai menjadi pendek.

wahhh tambah parah nih hayalan ane malam ini… kira2 pendapat sodara sodari sebangsa maupun tidak, bagaimana tentang hayalan saya ini?????

About these ads

11 thoughts on “Bebek metik gagal total di Indonesia, bagaimana sekiranya kalau ada metik bebek

  1. ane malah kepengin supermoto tp mesin metik :D jalanan di t4 ane ancur gan…
    pernah kpikiran beli revo at/lexam mesin di cangkokin ke kawak dtracker atau modif lsg jd supermoto, tp krn kebentur budget yaudah sbatas kpikiran aja :(

  2. I do not leave a response, however I read a ton of responses on this page Bebek metik gagal total
    di Indonesia, bagaimana sekiranya kalau ada metik bebek | RODA 2
    MAKASSAR. I actually do have 2 questions for you if you tend not to mind.
    Could it be only me or does it seem like some
    of the remarks look like they are coming from brain dead people? :-P And, if you are posting at additional social sites, I’d like to follow
    anything fresh you have to post. Would you make a list of all
    of your shared sites like your linkedin profile, Facebook page or twitter feed?

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s