Advertisements

Suzuki Splash stop produksi di India, bagaimana nasib Indonesia

Aslkm dan selamat siang para rider dan reader sekalian.

Sebenarnya kabar tentang stop produksinya suzuki splash india sudah dari tahun lalu terdengar dan memang sekarang, splash yang di India diberi nama Ritz ini sudah tidak diproduksi lagi. Bagaimana nasib di Indonesia, maklum, mobil ini di import secara CKD dari india, bukan produksi indonesia sendiri.Saat stop dihentikan di india, Suzuki indonesia akhirnya bermohon untuk tetap di buatkan tersendiri untuk pasar indonesia dan akhirnya disetujui dengan target minimun penjualan 325 unit perbulan, seperti kita ketahui, splash masih banyak peminatnya di Indonesia, menurut Suzuki masih di angka 300an unit perbulan, jadi masih aman.

Tapi R2M beranggapan kondisi seperti ini tidak bakal berlangsung lama, prediksi tahun depan Splash ini sudah akan discontiniu untuk indonesia juga dan suzuki akan lebih fokus ke pendatang baru alias Celerio.

Lantas bagaimana dengan sparepart, saya yakin suzuki bakal tetap konsisten dengan produknya, pasti akan mensupport semua tipe yang telah mereka keluarkan, karko R2M aja masih banyak partnya kok di beres..hehehe….

soo, kita liat tahun depan, bagaimana sepak terjang Splash ini dan sang adik Celerio ataukah ada tipe lain yang menggantikan?

Advertisements

roda2makassar

Otomotif lovers

3 komentar pada “Suzuki Splash stop produksi di India, bagaimana nasib Indonesia

  • macantua.com – Indonesia Raya – simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
    Juli 9, 2015 pada 5:05 am
    Permalink

    Stop

    Kelemahan Honda Sonic 150 R Ala Macantua.com – http://wp.me/p2XD22-2wD

    Balas
  • Thrift Translator – Arif Rakhman (Gofar "tradosxr155" Vinaman) is an English-Indonesian translator, capable of handling up to 5000 words a day on various topics and fields of interest. Shall you have urgency in translation, he can be contacted at saya@arifdadot.com for further discussion.
    Juli 9, 2015 pada 5:57 am
    Permalink

    sumbernya dari India, jadi kayaknya otomatis deh prosesnya

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version