Review Penggunaan Shock Kayaba Excel G belakang di Karimun Kotak

Assalamualaikum dan selamat sore pembaca sekalian.

Setelah menunggu sebulan dalam masa percobaan utntuk direview, akhirnya R2M mecoba untuk menulis sedikit curhatan tentang penggantian shock KYB standar Karimun kota dengan KYB Excel G gas yang telah terpasang.kyb excel gSepintas memang shock lama terlihat lebih kurus, dan beberapa teman yang sempat mengganti  shock dengan yang standar pun merasa kecewa karena kekerasan cepat berkurang alias terasa sangat lembut, dan dari rekomendasi kawan-kawan di Karimun Club Makassar akhirnya R2M pun memutuskan untuk mengganti dengan KYB excel g ini.kyb standarSetelah sebulan pemakaian, berikut coretan R2M tentang shock ini,  kekerasannya memang lebih dari shock standar, dan dalam keadaan penumpang yang terdiri dari 2 dewasa, R2M masih merasa shock ini terasa keras, namun setelah di isi oleh 3-4 orang dewasa, baru shock ini terbukti keandalannya.  Ayuanan shock lama saat melewati jalan bergelombang sudah tidak terasa lagi.

Sebenarnya ada beberapa opsi shock yang bisa di pakai untuk karimun, misalnya KYB ultra atau KYB premium, namun karena yang tipe Excel g ini adalah made in jepang, R2M tidak merasa khawatir lagi untuk meminangnya dan menjadikan partner per di kaki belakang.

Kesimpulannya adalah, shock ini sangat recomended bagi karimun kotak, namun mungkin bisa di akali sedikit untuk per belakang dengan mengganti yang lebih lunak sehingga dalam kondisi 2 penumpang dewasa, kekerasan shock ini bisa teratasi.mumunsekian dan selamat beristirahat. 😀

Advertisements

7 thoughts on “Review Penggunaan Shock Kayaba Excel G belakang di Karimun Kotak

  1. mas maap saya baru baca ulasannya .. kebetulan saya pgn bikin karimun kotak saya lebih nyaman lagi nah saya mohon sharingnya untuk itu apakah harus diganti per juga ? kalo boleh rekomen per apa yg nyaman dan compatible dgn karimun ya mas ?

    • karakter shock dan per asli karko memang lembut, jadi saya ganti shock yg agak keras. kalau ganti dua duanya, malah jadi kekerasan. untuk depan, standar aja mengimbangi belakang yang agak keras.

      • hoo saya malah berfikir sebaliknya awalnya .. karena shock n per nya terlalu keras sehingga terasa sekali ketika melewati jalan2 yang tidak rata dan polisi tidur .. jujur saya masih takut bawa ke tol terutama cipularang karena terasa sekali “bantingannya” ketika ada tambalan jalan mas ..

        jadi baiknya kalo mau dibuat nyaman sebaiknya diganti shocknya ya mas ? hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *