Inilah Konsumsi BBM Suzuki GSX S 150 Saat Touring Sejauh 724 KM

Siang pembaca sekalian.
Saat touring kemarin, sebelum start, R2M menyempatkan untuk mereset trip B yang ada pada speedometer untuk mengetahui jarak tempuh dan konsumsi BBM nantinya yang akan ditest pada kegiatan touring Wisata Suzuki GSX 150 Makassar.

Sekedar info, touring wisata yang diadakan oleh PT. Sinar Galesong Mandiri bersama PT. Suzuki Indomobil Sales ini melintasi 12 dari 24 kabupaten kota yang ada di provinsi Sulawesi Selatan antara lain Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Barru, Pangkep, Maros dan finish kembali di Makassar.

Berdasarkan data yang ada pada speedometer, ternyata jarak keseluruhan dari touring wisata ini adalah 724,2 KM dan saat finish ternyata indikator oil change pada tunggangan R2M sudah menyala atau sudah menempuh jarak 1000 KM untuk menunggu servis pertama.

Sesaat sebelum start, R2M sudah mengisi full BBM jenis pertamax dan saat di Bulukumba kembali mengisi full pertamax, namun lupa untuk dokumentasikan metode full to full, yahh akhirnya kembali ke data speedometer untuk mengukur konsumsi BBM.

Jadi selama perjalanan ini, jenis BBM yang dipakai adalah pertamax dan berapakah hasil konsumsi BBM, berikut hasilnya sob.

Yup, hasil test konsumsi BBM setelah menempuh jarak tersebut adalah 49,2 KM, sebuah angka yang cukup mengherankan bagi R2M, angka yang sangat irit jika dibandingkan dengan performa mesin yang mencapai 19 HP, shifting gearpun tidak menentu kadang 7ribu atau 8 ribu RPM, kecepatan paling tinggi adalah 90 km/jam demi keamanan, maklum peserta lebih dari 100 rider dengan hanya 1 mobil Patwal di depan.

Mungkin ada yang lebih irit dari ini? 🙂

Baca juga

 

Advertisements

3 thoughts on “Inilah Konsumsi BBM Suzuki GSX S 150 Saat Touring Sejauh 724 KM

  1. Rata-rata pemakaiannya 49.2km per liter? Ini pemakaian waktu touring kemarin? Busyet dah.. kalo liat rute touringnya, medannya cukup berat, naik turun gunung plus jalanan rusak tuh di daerah Bone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *