Touring Sejauh 819KM, Inilah Hasil Konsumsi BBM Suzuki GSX 150

Roda2makassar.com – Pagi rider senusantara, ternyata ada 1 artikel yang belum terbit sejak R2M selesai mengadakan touring wisata GSX 150 yang kedua ini, dimana touring Wisata Suzuki GSX yang pertama lalu R2M sudah publish juga tentang hasil test konsumsi BBM yang menempuh jarak sejauh 724 KM namun kini kami harus menempuh jarak yang lebih jauh lagi yaitu 819KM melewati Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Pare-Pare, Sidrap, Pinrang, Enrekang, Tanah Toraja, Toraja Utara, Palopo, Siwa Wajo.

Perbedaan gaya riding memang sangat mempengaruhi hasil konsumsi BBM dan juga pastinya adalah kontur jalanan yang kali ini lebih menantang dan memerlukan konsentrasi yang tinggi, para peserta sendiri harus diajak naik kepegunungan Toraja dengan ketinggian hampir 1400 MDPL kemudian turun lagi ke dataran rendah Palopo, asik kan.

Ke’te Kesu Toraja

Berbeda dengan sesi pertama bulan Agustus tahun lalu dimana jalurnya adalah Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Barru, Pangkep, Maros dan finish kembali di Makassar peserta hanya mengitari wilayah pesisir selatan pulau Sulawesi dan kita hanya mendapatkan kontur tanjakan sedikit disektar wilayah Sinjai dan Bulu Dua Soppeng, berbeda kali ini, sangat beragam terutama memasuki wilayah Enrekang dan Toraja yang kesemuanya adalah pegunungan dengan jalan tanjakan serta turunan yang berkelok-kelok.

Setelah Palopo, para peserta diajak menggeber motor dengan jalur lurus dan mulus, pokoknya klop deh kondisi jalanan kali ini dan bagaimanakah hasil konsumsi BBM Suzuki GSX S 150 yang R2M kendarai, berikut hasilnya.

Hasilnya adalah 46,8 KM/Liter, ternyata lebih boros dikit dari touring seri pertama yang bisa mencapai 49,2 KM/liter. Tentunya faktor kontur jalanan dan riding style R2M yang kali ini memang geber abis jadi faktor utama.

Gimana, ada yang lebih irit?

Baca juga

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.