Advertisements

Davide Brivio Tinggalkan Suzuki, Bencana Berat

Davide Brivio Tinggalkan Suzuki

Roda2makassar.com – Halo bosku semua, sejak beberapa hari terakhir memang dikabarkan bahwa Manajer Tim Suzuki MotoGP yaitu Davide Brivio bakal hengkang dari tim dan juga dunia MotoGP dan beralih ke balap Jet Darat yaitu F1.

Dan akhirnya secara gamblang hari ini telah diumumkan oleh pihak suzuki bahwa mereka telah menyudahi kerja sama dengan mantan Manajer tim Valentino Rossi ini setelah berhasil meraih juara dunia tahun 2020 kemarin, sebuah prestasi yang sangat hebat dari seorang Davide Briovio, berhasil membawa 2 pabrikan berbeda menjadi juara dunia MotoGP.

“Setelah delapan tahun memimpin Tim Suzuki Ecstar sebagai manajer tim, Davide Brivio, dan Suzuki telah mengumumkan penghentian kolaborasi mereka,” tulis pernyataan resmi Suzuki.

Pihak Suzuki pun membenarkan kabar bahwa Brivio akan melanjutkan karier di luar MotoGP. Suzuki pun merasa senang dengan kinerja pria berpapsor Italia tersebut yang telah bergabung sejak 2013 tersebut.

Tim manakah yang bakal merekrutnya setelah Davide Brivio Tinggalkan Suzuki? berhembus kabar bahwa tim itu adalah Renault F1 yang kemarin bernama Alpine F1 Team, salah satu penggaet nya untuk pindah adalah sosok Luca De meo, teman akrab Brivio dan pernah menangani tim Fiat Yamaha bersama Valentino Rossi pada tahun 2007-2010.

Lantas gimana nasib kedepannya buat Suzuki? menurut R2M kondisi ini bakal berpengaruh besar pada tim dan tentu saja pada manajerial tim, apalagi status suzuki saat ini adalah juara dunia yang minimal harus mempertahankan barisan depan untuk tahun 2021 ini.

Semoga Hamamatsu secara cepat mendapatkan penggantinya.

Advertisements

roda2makassar

Otomotif lovers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Exit mobile version