Advertisements

Ini Dia Lawan Honda Zoomer, SYM KRN BT 125

Ini Dia Lawan Honda Zoomer, SYM KRN BT 125

Roda2makassar.com – Halo bosku semua, sebuah gebrakan baru dari pabrikan asal Taiwan yaitu SYM memperkenalkan sebuah motor dengan konsep yang unik, konsep yang R2M juga tidak tahu apa tapi mengarah ke urban style ini sudah terlebih dahulu diisi oleh Honda Zoomer X, desain yang boleh dibilang sangat cocok buat anak muda dengan aktifitas yang padat walau kadang kurang jelas. 😀

SYM KRN BT 125, katanya sih dibaca Kirin merupakan hasil kerjasama SYM dengan rumah desain asal Austria yakni KISKA GmBH. Kiska sendiri sudah terkenal dalam hal desain motor, mulai dari Husqavarna, KTM hingga CF moto yang juga sekarang agresif mengeluarkan motor dengan desain yang futuristik.

Mendengar nama SYM memang masih terasa asing tapi perusahaan yang bernama Sānyáng Gōngyè Gǔfèn Yǒuxiàn Gōngsī) didirikan di Taipei pada tahun 1954 oleh Huang Chi-Chun dan Chang Kuo An. Kantor pusat perusahaan didirikan di Kabupaten Hsinchu, Taiwan, artinya memang sudah lama berdiri dan tidak diragukan lagi sepak terjangnya.

Untuk Indonesia sendiri, ATPM yang memegang merek ini adalah MForce Indonesia dan mudah-mudahan bisa memasukkan model SYM KRN BT ini ketanah air, maklum, Honda Zoomer yang merupakan rival utamanya hany bisa didapatkan melalau importir umum sehingga harganya tidak diragukan lagi mahalnya.

Balik ke SYM KRN BT ini hadir dengan 3 varian berbeda, ada varian standar, varian Urban, dan yang varian Scrambler. R2M belum mendapatkan foto-foto 2 varian terkahir namun sepertinya hanya akan bermain di segi variasi dan pemilihan ban untuk tipe scramble.

Spesifikasi

Motor  ini menggunakan mesin 1 silinder, OHC, 4 katup, berpendingin udara, berkapasitas 124,9cc, artinya memiliki kubikasi mesin yang lebih besar dibanding zoomer X yang hanya 110cc, dan untuk velg menggunakan ring 12 dengan ban profil tebal dan dilengkapi dengan dual disk brake alias cakram depan belakang.

Yang paling mencolok adalah suspensi depannya ternyata sudah upside down sehingga bakal menambah kestabilan dan ditambah lagi dengan 3 mode setelan, makin cakep. Sistem rem juga ternyata sudah ABS.

Berikut spesifikasi dari SYM KRN BT 125

 

Advertisements

roda2makassar

Otomotif lovers

One thought on “Ini Dia Lawan Honda Zoomer, SYM KRN BT 125

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version