Advertisements

Keeway Shiny 150, Model Retro tapi Murah

Roda2makassar.com – Malam bosku semua, berita hangat nih dari Indonesia International Motor Show alias IIMS dimana PT Benelli Motor Indonesia meluncurkan skuter matik terbarunya, yakni keeway Shiny 150. motor baru ini memiliki gaya klasik yang dipadukan dengan sejumlah fitur modern, yahh retro modern lah ceritanya.

“Benelli Keeway Shiny 150 cocok bagi pribadi yang selalu ingin tampil beda dan elegan, kesederhanaan tampilan produk namun tetap menjaga cita rasa mewah,” kata CEO Benelli Anugrah Motor Pusaka Steven Kentjana Putra dalam acara peluncuran Keeway Shiny 150 di IIMS 2022 hari ini, Jumat, 1 April 2022 dikutip dari tempo.co

Keeway Shiny mengusung mesin SOHC berkapasitas 150cc pengabut sudah injeksi yang menghasilkan tenaga 8,3 HP di 7.500 rpm dan torsi maksimal 8,5 Nm di 6.000 rpm, cukup rendah sih buat mesin 150cc namun lumayan lah buat kommuter dalam perkotaan.

Soal kapasitas bahan bakar, Keeway Shiny 150 punya kapasitas Tangki yang dapat menampung hingga 5.8 L cukup besarlah buat harian, tidak sering mampir di pom bensin dan diklaim oleh pihak Benelli bahwa konsumsi BBM bisa mencapai 50km perliter, wajarlah karena sudah teknologi injeksi.

Untuk kaki-kaki motor ini menggunakan roda berukuran ban depan 120/70-12 dan ban belakang 130/70-12 yang boleh dibilang mirip dengan skutik retro lain seperti honda scoopy maupun yamaha fazzio.

Untuk distribusi sendiri kemungkinan akan berjalan mei mendatang dan para penikmat retro modern kini punya pilihan lain selain Benelli panarea yang telah duluan beredar ditanah air.

Harga sendiri untuk on the road Jakarta dan sekitarnya adalah 24jutaan. belum ada patokan harga resmi tapi sekitar itulah, dari harga ini boleh dibilang ini adalah retro murah dengan fitur yang sangat bagus sekarang ini, modelnya lebih vespa able dibanding yamaha fazzio menurut R2M, dan dibanding vespa juga harganya sangat masuk akal.

Bagaimana dengan kualtitas material bodynya, seperti diketahui keeway ini adalah merek dari hungaria yang kemudian pindah tangan ke pabrikan Cina dan sekarang basis produksinya disana, dari produk keeway lain, sudah bisa ditebak kalau cita rasa kualitasnya akan sama baik dengan produk keeway dan benelli lainnya.

Advertisements

roda2makassar

Otomotif lovers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version