Advertisements

Touring plus Test Ride Honda CB150X Jelajahi Selatan Sulawesi Part 1

Halo bosku semua, setelah perjalanan selama 2 hari kemarin, akhirnya kini bisa menulis bagaimana seru dan menegangkan hingga nikmatnya perjalanan touring kemerdekaan yang digagas oleh Astra Motor Makasar bersama blogger dan vlogger.

Main Dealer Makassar

Pertama-tama rute sesuai rencana adalah Makassar, Gowa Malino, Sinjai, Bulukumba Bira dihari pertama dan hari kedua pulang lewat jalur tepi pantai Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto, Takalar, Gowa dan kembali ke titik awal Makassar.

Malino

Awal start di main Dealer Astra Motor Makassar jl. Alauddin jam 9 pagi R2M bersama rombongan langsung gas pol kearah hertasning, sayang gas harus kendor ketika menemukan tulisan Coto Makassar, stang tiba-tiba belok dan berhenti pas didepan Coto dg. Aso, aneh. CB150X ternyata mempunya fitur tersembunyi yaitu mengerti perasaan Ridernya.

Lanjut lepas kopling ke Malino dan istirahat sejenak di cafe Titik Nol, kalau ini murni maunya rider, si CB150x nurut nurut saja, ngopi menghilangkan kantuk sejenak dan lanjut naik kepuncak Malino dan kemudian turunan ke arah Sinjai dengan pemandangan yang indah dan rute jalan yang sangat cocok dengan CB ini.

Titik nol malino

Lagi enak enakan jalan, ehh muncul Aroma Durian tercium, masker tak mempan menutupi dan akhirnya diberhentikan oleh double disk brake si CB, yahh rombongan pasrah harus makan durian dulu sebelum lanjut.

Makan durian Sinjai

Rute Malino Sinjai ini merupakan rute cukup berat dan menantang, jalan belum bagus sementara perbaikan dan kelokan yang seperti amplop dan perangko, tak mau terpisah, tapi disini motor Honda CB150X membuktikan kehandalannya, mau mulus, bergelombang, jalan tanah, batuan, semua dihajar dengan gampang, apalagi torsi mesin yang disetting lebih joss dibanding varian CB lain.

Lanjut Sinjai ke Bulukumba Bira membutuhkan waktu sekitar 3 jam, biasanya tidak sampai 2 jam menurut ahlinya, tapi karena sebuah rumah makan berjudul Kampung Nelayan masuk agenda touring juga, yah mau tidak mau harus mau makan ikan dulu sebelum lanjut, plus baring baring dan sholat.

Kampung nelayan Bulukumba

Sampai di Bira tepar dan ketiduran,, kita lanjut hari kedua di part 2 yah. 

Advertisements

roda2makassar

Otomotif lovers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version