Advertisements

Konsumsi BBM Honda CB150X, Touring Jelajah Selatan Sulawesi Part II

Roda2makassar.com – Halo bosku semua, akhirnya part 2 mucul juga hari ini, ada beberapa hal yang menarik dan perlu dibahas ditouring kali ini salah satunya adalah bagaimanakah konsumsi BBM Honda CB150X ini dibawah jalan jauh dengan kontur medan yang sangat bervariasi bahkan boleh dibilang semua kondisi jalan sudah didapat selama perjalanan 2 hari tersebut.

Saat start, kami langsung mengisi full BBM di pertamina Alauddin, tangki CB150X ini bisa manampung BBM sebesar 12 liter, sangat besar jika dibanding dengan konsumsi BBM yang bakal kita bahas, patokan konsumsi BBM adalah dari fitur Average yang ada pada speedometer Honda CB150X ini.

Setelah isi, TRIP meter dan Average R2M reset ke 0 dan melanjutkan perjalanan hari pertama hingga Pantai Bira Bulukumba, hari pertama ini kontur jalan menanjak dan turunan serta bebatuan divariasikan dengan tikungan yang cukup membuat kepala pusing, terutama dari arah Malino Gowa menuju Sinjai, maklum kita menyusuri pegunungan dan kondisi jalan yang sementara dalam proses pengerjaan.

Sampai pantai Bira Bulukumba, inilah hasil Konsumsi BBM yang didapatkan oleh Honda CB150X ini,

Jarak tempuh dari Makassar, Malino, Sinjai Bulukumba Bira adalah 204,9 KM dan rata-rata konsumsi BBM adalah 53,4 KM/Liter, waooo,,, sebuah angka yang sangat irit buat motor Sport 150cc dengan bobot motor 139 Kg, dan indikator fuel hanya berkurang 2 Strip.

Pada hari kedua, dari Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto, Takalar, Gowa, Makassar, karena kontur jalan yang menyusuri pantai, harusnya average bakal naik karena RPM bakal stabil tapi kita lihat saja hasil akhirnya berikut ini.

Yup, betul saja pemirsa, rata-rata konsumsi BBM naik ke angka 54,8 KM/Liter, ahhh,, makin ngiler boyong nih, doakan pemirsa, aminn.

Fuel Meter menyisakan 1 Strip dan total perjalanan melingkar ini adalah 415,2 KM dan kami hanya mengisi BBM saja saat Start dihari pertama, joss kan, coba kita hitung, anggap saja 1 tangki 12 liter, dipakai 1 liter per 54,8 KM jadi total yang bisa ditempuh adalah 657,6 KM untuk 1 kali isi.

Bagaimana, sangat-sangat hemat kan, Gagahnya dapat, Hematnya Dapat, apalagi yang kurang dari Motor Adventure ini, tinggal pasang Box dan siap Touring menjelajahi alam Sulawesi.

Nantikan Touring-touring berikutnya, jadi penasaran jajal Honda ADV 160 buat rute kemarin, doakan semoga ada kesempatan dan berbagi pengalam lagi.

Advertisements

roda2makassar

Otomotif lovers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version