Advertisements

Suzuki Avenis 125 Siap Masuk Pasar Indonesia

Roda2makassar.com – Halo bosku semua, kali ini ada berita yang cukup hangat datang dari pabrikan berlogo S merah, yaitu suzuki dimana ada sebuah skutik yang rencananya bakal diperkenalakan dalam waktu dekat ini yaitu Suzuki Avenis 125.

Motor dengan desain masih beraura India sih karena maklum motor ini mengikuti jejak Mobil Suzuki Spresso yang di Import Utuh atau CBU dari Negara Prindavan India.

Lantas bagaimana dengan spesifikasinya, berikut beberapa data lengkapnya.

Mesin Injeksi 125 cc

Secara detail, Suzuki Avenis 125 2022 dibekali mesin 4-tak 124,3 cc dengan ukuran bore x stroke, 52,5 mm x 57,4 mm. Ditunjang dua katup, mesin berstandar emisi BS-VI ini sanggup menghasilkan daya 8,7 PS per 6.750 rpm serta torsi 10 Nm di 5.500 rpm.

Sistem pengabut bahan bakarnya sudah injeksi dan volume tangkinya cukup besar, yakni 5,2 liter. Seperti skuter matik lainnya, Suzuki Avenis 125 2022 juga dilengkapi dengan transmisi CVT otomatik.

Bodi Sporty Dengan Pilihan Warna Menarik

Bodi Suzuki Avenis 125 2022 lebih sproty dan juga memiliki pilihan kombinasi warna bodi yang menarik. Seperti abu-abu/hijau fluo, merah, hitam, putih dan biru Suzuki Racing.

Sayangnya, di bagian kaki-kaki, terutama pelek dan ban, sepertinya Suzuki Avenis 125 2022 kurang bisa memenuhi selera konsumen Indonesia nih. Ini karena penggunaan ukuran ban dengan diameter yang nggak umum di sini.

Bisa ditengok, velg depan memakai lingkar 12 inci dengan balutan ban 90/90-12. Sedangkan velg belakang memakai ukuran 10 inci dengan ban 90/100-10. Meski semua bannya sudah tubeless, tapi ukurannya tak umum dari skuter matik di Indonesia yang rata-rata pakai ukuran sama, 14 atau 12 inci.

Dilengkapi Koneksi Smartphone

Dunia digital pun tak lepas dari industri otomotif dengan makin canggihnya smartphone. Pun demikian dengan Suzuki Avenis 125 2022, yaitu dengan aplikasi Suzuki Ride Connect App.

Aplikasi tersebut mirip dengan fitur Y-Connect dari Yamaha yang di Indonesia dipakai oleh Nmax. Fitur yang ditawarkan oleh Suzuki Ride Connect App diantaranya menampilkan panggilan telepon dan navigasi.

Fitur lainnya adalah bagasi luas dengan ruang yang cukup untuk menampung helm. Lalu tutup tangki bensin di bagian atas stoplamp. Kunci kontak berpengaman magnet hingga soket charger USB

Harga Terjangkau

Di pasar India, Suzuki Avenis 125 2022 dijual seharga 86.700 Rupee, atau setara Rp 16 jutaan. Harga tersebut lebih murah dari Suzuki Nex II di Indonesia yang mulai dijual Rp 17,5 juta. Padahal Suzuki Nex II hanya bermesin 110 cc dan belum terkoneksi dengan smartphone.

Namun kira-kira kalau masuk pasar Indonesia jadi berapa? bocorannya sih angka rupiah berada di tas 20jutaan, mudah-mudahan ngak sampai 25 sih karena bakal terhitung agak mahal kalau harga segitu.

Jadi bagaimana bro, tertarik dengan model motor ini????

Advertisements

roda2makassar

Otomotif lovers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version