Jumat, Juli 19, 2024
balapmotogp

Ducati Tetap Dukung Jorge Martin Hingga Akhir Musim

Roda2makassar.com – Manajer tim Ducati Lenovo Davide Tardozzi menegaskan pemimpin gelar MotoGP Jorge Martin ‘akan di dukung dan memiliki segalanya untuk memperjuangkan gelar’ meskipun menandatangani kontrak dengan Aprilia.

Martin, yang saat ini mengungguli juara bertahan ganda Ducati Francesco Bagnaia dengan selisih 18 poin, telah bertarung melawan Marc Marquez untuk mendapatkan kursi resmi bersama pembalap Italia itu pada tahun 2025.

Akhir pekan Mugello dimulai dengan rumor bahwa Martin telah dipilih tetapi secara sensasional berakhir dengan penandatanganan pemain muda Spanyol itu ke Aprilia setelah Ducati mengalihkan preferensinya ke Marquez.

Namun jika Martin, runner-up Bagnaia musim lalu, bertahan di puncak klasemen, ia akan membawa plat nomor 1 ke Aprilia pada tahun 2025.

“Gigi (Dall’Igna) mengatakannya dengan jelas dan saya tekankan lagi: Martin akan memiliki semua yang dia butuhkan untuk menang seperti yang terjadi hingga saat ini. Dia akan memiliki segalanya untuk memperjuangkan gelar,” kata Tardozzi kepada CycleWorld.com .

Martin bukan satu-satunya pemenang balapan muda Ducati yang meninggalkan Desmosedici pada akhir musim ini dengan rekan setimnya di Bagnaia saat ini, Enea Bastianini, juga akan hengkang. Bastianini dikabarkan akan bergabung dengan KTM.

“Kami sangat menyesal kehilangan Martin dan Enea, dua pembalap kuat yang sangat kami percayai,” kata Tardozzi.

“Jorge memimpin kejuaraan dan Enea melakukan hal-hal hebat bersama kami: pertama di tim satelit dan kemudian di tim merah. Namun dia kurang beruntung tahun lalu dengan insiden yang dialaminya di balapan pertama dan tidak bisa pulih sepenuhnya hingga akhir musim lalu.

“Kami ingin sekali mempertahankannya, tapi pada akhirnya kami harus membuat pilihan.”

Meskipun Martin, Bagnaia dan Marquez saat ini memimpin perburuan gelar, Tardozzi tidak mengesampingkan tantangan kejuaraan dari Bastianini, yang saat ini berada di urutan keempat dan 57 poin dari Martin.

“Kami tidak harus mengesampingkan Bastianini untuk perebutan gelar. Memang benar bahwa kami memiliki segalanya untuk dimenangkan tahun ini dan ini adalah paket motor yang sangat kompetitif dan pembalap kuat yang berlomba bersama kami.”

Ditanya langsung siapa yang akan menjuarai Kejuaraan Dunia MotoGP tahun ini, Tardozzi menjawab:

“Musim masih panjang dan banyak hal mungkin terjadi. Martín memimpin, sementara Pecco telah menunjukkan betapa kuatnya dia. Dia membawa nomor 1 dan kami berharap dia dapat memastikannya untuk ketiga kalinya.”

roda2makassar

Otomotif lovers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version