Jumat, Juli 19, 2024
balapducatimotogp

Marc Marquez Beberkan Alasan Tolak Kontrak Awal Ducati

Roda2makassar.com – Halo bosku semua, akhirnya Marc Marquez secara gamblang dan jelas mengungkapkan kenapa dia tidak menerima klausul kontrak awal dari Ducati yang menginginkan dia pindah ke Pramac Ducati dan Jorge Martin ke Ducati Lenovo.

Akibat dari langkah itu, Marquez akan pindah dari Gresini ke tim pabrikan Ducati tahun depan.Hasilnya, Jorge Martin dari Pramac memilih hengkang ke Aprilia di susunan pembalap MotoGP 2025 nanti.

Namun Ducati awalnya menawarkan Martin kursi pabrikan yang didambakannya. Tapi itu datang dengan klausul kontrak: “jika Marquez memenangkan kejuaraan tahun ini, dia secara otomatis dipromosikan ke tim resmi dengan mengorbankan Martin” Martin menerima syarat itu namun Marquez tidak.

“Salah satu alasannya, dan yang utama, adalah, jika Anda ingin meraih gelar di lintasan, Anda harus memiliki senjata yang sama. “Dan sekarang aku tidak memilikinya.”

Marquez mengacu pada Ducati berusia satu tahun yang saat ini ia kendarai untuk Gresini. Martin, dan rivalnya Pecco Bagnaia dan Enea Bastianini, memiliki mesin dengan spesifikasi terbaru.

“Tapi itu bukan alasan,” kata Marquez. “Saya menunjukkan bahwa saya bisa kompetitif.

“Dan poin ketiga, para atlet tidak hanya memiliki kontrak olahraga tetapi ada orang lain yang memiliki sponsor yang telah mengikuti saya sepanjang karier saya dan sebuah perusahaan multinasional ditutup pada bulan September untuk dua tahun ke depan dan tidak dapat menunggu. Itu tidak mungkin.”

Marquez memperjelas bahwa peralihan ke Pramac (yang bisa mewujudkan keinginannya untuk memiliki GP25) tidak dapat diterima, sebuah sikap tidak terduga yang pada dasarnya memaksa Ducati untuk mengubah keputusan awal mereka untuk memberikan motor resmi kepada Martin tahun depan.

Sisa perebutan gelar tahun ini (yang saat ini dipimpin oleh Martin) kini akan berlangsung dengan subplot Martin pindah ke Aprilia, dan Marquez pindah ke tim pabrikan Ducati, pada tahun 2025 dan kontrak hingga 2026.

roda2makassar

Otomotif lovers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version