Advertisements

Alasan utama Avanza Xenia tetap jadi Primadona

Aslkm dan selamat siang pemirsah.

Pagi ini, ketika dalam perjalanan ke kantor, hampir tidak pernah luput dari 2 jenis mobil di Makassar, yang pertama adalah PETE-PETE (baca angkot) dan Avanza Xenia, duo maut dari Astra.
Pete-pete di kota makassar memang sangat banyak dan menjadi salah satu biang kemacetan menurut orang,,hehehe,,, (nanti digebukin supirnya) dan upaya untuk menggantikan pete-pete ini dengan Bus yang ada way nya, ternyata tidak semudah yang dibayangkan, pokoknya susah deh. Sedikit cerita tentang pete-pete, kebanyakan adalah jenis Suzuki Carry 1.0 atau 1.5, yang 1.0 merupakan sepupu si mumun(karimun di rumah), mesin sama, jadi parts mumun tidak masalah untuk sektor mesin selama pete-pete masih eksis.

Sudahlah, langsung ke topik aja, tentang alasan utama Avanza Xenia masih primadona sampai sekarang. Ini berhubungan erat dengan Pete-pete tadi, lah apanya, silahkan tebak kira-kira persamaanya apa sebelum lanjut membaca.
Kalau ada yang menebak RWD, selamat, anda berhasil. Pete-pete jenis Carry ini, baik yang 1.0, maupun 1.5 memakai penggerak roda belakang, sama seperti Avanza Xenia, dan menurut R2M inilah faktor utama Avanza Xenia masih menguasai aspal tanah air sampai sekarang, serangan bertubi tubi dari pabrikan lain, sangat susah untuk menembus kedigdayaan duo ini, terutama Avanza, xenia sih sudah tergerus, tapi Avanza sangat kuat karena di tambah dengan logo toyota di depan dan belakangnya. 😀

Kenapa RWD sangat berpengaruh? Karena dalam kota di libas, naik pegunungan pun enteng, tidak sama dengan FWD yang ngos ngosan di Pegunungan, coba tengok di daerah pegunungan, kebanyakan mobil adalah RWD, mulai dari Carry, kijang semua tipe, APV, dan lain2. Jadi orang pasti akan berfikir, kenapa tidak ambil yang libas 2 medan sekaligus daripada hanya yang kuat di perkotaan.

Yah, walaupun brand dan aftersales sih sangat mendukung juga, tapi Honda juga kuat, namun Mobilio yang FWD masih susah untuk melibas Avanza dan tanjakan.

Silahkan di komentarin.

Advertisements

roda2makassar

Otomotif lovers

8 thoughts on “Alasan utama Avanza Xenia tetap jadi Primadona

  • Karis – Situbondo – gak mau ribet
    April 14, 2015 pada 2:23 am
    Permalink

    Mobilio mulai mengejar Avanza… Xenia red alert

    Balas
    • thoduri – surfing with love
      April 14, 2015 pada 2:25 am
      Permalink

      Xenia sih sudah dilibas, tapi avanza, tahun ini Gap nya makin lebar.

      Balas
  • yoyokefendi1982.wordpress.com – Warung Soponyono Banyakan Kediri – Yoyok efendi adalah manusia biasa yang ingin belajar dan berguna bagi sesama
    April 14, 2015 pada 4:52 am
    Permalink

    mobilio perlu diperhitungkan

    Balas
    • thoduri – surfing with love
      April 14, 2015 pada 5:55 am
      Permalink

      sudah diperhitungkan taun lalu, tapi tahun ini malah gap penjualan makin besar.

      Balas
      • yoyokefendi1982.wordpress.com – Warung Soponyono Banyakan Kediri – Yoyok efendi adalah manusia biasa yang ingin belajar dan berguna bagi sesama
        April 14, 2015 pada 6:35 am
        Permalink

        Tapi saya blm punya diantara nya itu…. yg bikin nyesek

        Balas
  • April 15, 2015 pada 3:33 am
    Permalink

    Kalo mobil karena ada logo toyota, kalo motor karena ada logo sayap sebelah, hehe…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Exit mobile version