Advertisements

Data AISI 2021 Motor Terjual Hampir 5 Juta unit, Honda Dominasi

Roda2makassar.com –  Halo bosku semua, membahas data AISI biasanya bakal ada yang panas dingin mendengar market share, terutama pabrikan yang penjualannya makin tergerus, makanya beberapa tahun terakhir data AISI ini hanya menampilkan angka penjualan secara keseluruhan saja, tidak lagi mencantumkan brand yang katanya harus diprivasi biar tidak menimbulkan kegaduhan dimasyarakat.

Serangan Covid 19 memang menghantam semua pabrikan 2 tahun terakhir, tahun 2020 motor yang terjual hanya 3,660,616 unit turun drastis dari tahun 2019 yang bisa mencapai angka 6,487,460 unit.

Lantas berapa angka penjualan motor untuk tahun 2021 kemarin? hingga bulan November angka yang tertera di data AISI 2021 sudah mencapai 4,669,719 unit, artinya sangat mungkin mencapai 5 Juta unit hingga bulan Desember karena angka penjualan di bulan November saja sampai 463.586 unit.

Lanjut ke paragraf panas dingin nih, pabrikan mana yang mendominasi dan berapa persentase market sharenya? tidak bisa dipungkiri Honda sangat dominan ditanah air dan oke semua setuju dengan jawaban R2M ini, kalau tidak setuju silahkan skip dan mending tidur hingga mimpi sembahannya juarai market.

Presentase berapakah Honda menguasai? dari penuturan pak Thomas wijaya Selaku direktur marketing AHM mengatakan bahwa “Sampai dengan November 2021 dari AISI sudah mengeluarkan angka marketnya 4,6 juta unit, kita sudah 3,6 juta. Kita harapkan sampai tinggal sebulan ini (AISI) bisa menyentuh di 5 juta, sedangkan kita kisarannya plus minus 3,9 juta,” sumber Kompas.

Kita kalkulasi saja sampai November dan menghasilkan angka 78% lebih market share Honda, sisanya 21 koma sekian persen adalah merek lain yang tergabung dalam kelompok AISI, apakah ini valid? tanyakan pada pak Thomas. R2M belum mendapat data penjualan yang dibocorkan oleh petinggi merek lain kecuali data Suzuki Gixxer 250 yang ludes terjual 😀

Sejujurnya ini sangat tidak bagus untuk pasar tanah air, Honda terlalu mendominasi itu tidak baik, pabrikan lain makin hari makin mengkhawatirkan terutama bagi karyawan mereka, pabrikan lain tinggal mengandalkan eksport saja, hingga suatu saat nanti kau kan temukan bahagia meski tak bersamaku.

Terakhir, ini cambuk buat pabrikan lain selain honda, entah itu Viar, Benelli atau yang lain tanpa R2M sebut satu persatu, bangkitlah, benahi desain, jangan malu tiru Honda, jangan malu DP 0 rupiah, tapi jangan juga malu-maluin dengan desain ala kadar.

Yang bertanya angka 78% darimana dapatnya data aisi 2021, mungkin bisa ambil paket C dulu. 😀 😀

Advertisements

roda2makassar

Otomotif lovers

One thought on “Data AISI 2021 Motor Terjual Hampir 5 Juta unit, Honda Dominasi

  • warungasep – Tasikmalaya – Warungasep adalah Blog yang membahas artikel yang unik dan menarik seputar info-info terbaru tentang dunia otomotif roda dua baik dalam dan luar negeri, seperti info motor baru, spesifikasi, galeri foto, sketsa motor dan spyshots motor baru, balap motor, Motogp dan balapan lainnya, juga seputar informasi otomotif terkini dan yang akan datang, gosip motor baru bahkan yang belum pernah ada sama sekali…
    Januari 4, 2022 pada 3:52 am
    Permalink

    Wah pak Thomas membocorkan, pasti bakalan di PHK kah?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version