Advertisements

Suzuki, Belajarlah dari Mitsubishi Xpander

Roda2makassar.com – Halo bosku semua, pabrikan asal Jepang ini dulunya begitu digdaya, awal tahun 2000 merupakan masa keemasannya namun sayang pelan tapi pasti, hingga kini pamornya makin meredup dibawah bayang-bayang 3 pabrikan Jepang lainnya, dia adalah Suzuki Motorcyle alias Motor Suzuki.

Siapa yang tak kenal Shogun, Satria, Smash pada era tersebut, sebelumnya juga ada Tornado, RC Bravo yang bahkan sampai sekarang masih banyak mengaspal, bukti kualitas yang top walau dihantui spareparts yang mahal, toh itu sesuai kualitas yang diinginkan.

Kita flashback kedunia roda 4, disana ada Toyota, Honda, Daihatsu, Mitsubishi, Nissan, Subaru dan Suzuki sendiri dari pasukan Samurai Jepang, disegmen gemuk yaitu MPV, semua pabrikan ini menggempur pasar dengan modelnya masing-masing, tapi siapa menyangka justru sebuah pabrikan yang dahulunya hanya dikenal sebagai mobil TRUK kini bisa menggebrak para penguasa pasar terutama Toyota Daihatsu dengan produk garapan serius dan genius mereka bernama XPANDER.

Walau Xpander ini dibawah bayang-bayang Pajero, namun tak biasa Pabrikan Mitsubishi melakukan sesuatu fenomenal, coba lihat kebelakang, Kuda? Mirage? outlander? Triton? tak ada yang cukup menggebrak hingga datanglah Xpander ini.

Desain keren, fitur lengkap, Harga wajar, itulah 3 kunci Xpander dan Suzuki Motor bisa belajar dari ketiga hal tersebut, mau bangkit, ikuti, mau nyungsep, silahkan ikuti India.

Bukti naiknya pamor Mitsubishi sekarang akibat Xpander sangatlah terasa, Kota Makassar saja yang dulunya hanya punya 1 Dealer, kini membuka beberapa dealer baru, tercatat ada 5 dealer ditambah beberapa pos penjualan, kalau bukan Xpander, R2M rasa hal ini tak akan terjadi.

Jadi buat Suzuki, masuklah disegmen gemuk, buat motor dengan desain keren, fitur lengkap dan harga terjangkau. itu dulu, kerjar untung jangan dulu, gebrak pasar terlebih dahulu dan yakin kisahmu akan sama seperti mitsubishi bersama Xpander.

Advertisements

roda2makassar

Otomotif lovers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version