Advertisements

Modifikasi Honda ADV 160 Ala Street Race

Roda2makassar.com – Seperti biasanya, jika PT Astra Honda Motor (AHM) mengeluarkan produk terbarunya adalah juga menyertakan versi modifikasinya. Hal ini dilakukan agar calon pembeli bisa mendapatkan inspirasi bila ada keinginan akan memodifikasi motor barunya tersebut.

Demikian pula ketika AHM meluncurkan meluncurkan motor skutik premium New Honda ADV160 pada Jumat (1/7) lalu. Modifikasi dari New Honda ADV160 kali ini hasil karya dari rumah modifikasi Katros Garage.

Dibuat dengan dua versi konsep, satu diantaranya dinamakan Street Sporty. Modif ini diperuntukan bagi bikers pehobi atau penyuka gaya balap, karena tampilannya cukup berubah dari konsep awal matic bergaya adventure menjadi sporty, menyerupai motor balap.

“Gaya Street Sporty ini juga cocok untuk penggemar Sunmori yang selalu ingin tampil beda. Ubahan yang dilakukan ada pada ketinggian duduk yang lebih rendah, forged body carbon pada body motor dan grafis chameleon green yang menambah kesan sporty pada motor ini,” jelas pihak Katros Garage.

Ditambahkannya, modifikasi yang dilakukan pada skutik itu memang sangat radikal. Bahkan hanya menggunakan sedikit saja aksesoris dari Honda Genuine Accessories. Sisanya menggunakan produk aftermarket guna menyesuaikan tampilan yang diinginkan.

Dari kesan pandangan pertama nampak dari penggunaan warna, bukan lagi warna solid melainkan warna Chameleon Green alias bunglon. Terlihat ada warna biru dan hijau yang selalu berubah tergantung sisi penglihatannya.

Dari segi suspensinya pun dibuat berbeda, menjadi lebih rendah sekitar 2-3 cm. Hasil ubahannya ini menjadikannya lebih rendah, bahkan posisi spakbor depan terlihat lebih rapat dengan bodi.

Karena konsepnya ditujukan untuk penggunaan on road, maka Honda ADV 160 ini dibuat menjadi lebih rendah, ban orisinal diganti dengan produk Bridgestone Battlax SC. Yang depan ukuran 110/80-14 dan belakang 140/70-13. Kemudian suspensi belakang pakai RCB Black Series yang panjangnya 350 mm.

Kesan sporty terlihat dari balutan forged carbon fiber di beberapa bagian bodi, seperti pada tutup tangki bensin, side panel, dan bodi belakang. Konstruksi adjustable windshield diganti dengan windshield tipe fix yang dibalut warna hitam.

Setang pipa diganti dengan setang aftermarket, modelnya ala setang jepit seperti pada motor sport. Lalu ada master rem RCB, hand grip RCB, dan spion aftermarket yang terpasang di ujung setang.

Jok orisinal yang punya desain simpel dicustom menggunakan kulit jok baru. Selain kulit jok baru, jok juga didesain ulang dengan model single seat. Rendah di sisi depan namun tinggi dan membulat ala buntut tawon di bagian pembonceng.

Sepakbor belakang diganti dengan tail tidy mungil. Juga ada penggunaan silencer Arrow dengan leher knalpot custom menyesuaikan lekuk mesin baru Honda ADV 160. Perlu Brad dan Sis ketahui, modifikasi ini tidak hanya untuk Honda ADV 160, tapi juga bisa diaplikasikan untuk Honda ADV 150 yang lama.

Spesifikasi Modifikasi New Honda ADV 160 Versi Street Sporty :

Honda Genuine Accessories : Garnish Radiator, Garnish Air Filter, Panel Step Floor, Hand Rest Grip, Smart Key Cover

Custom Parts : Air Brush Body Painting, Air Brush Wheels Set, Custom Double Seat, Forged Carbon Body Part, Custom Windshield, Custom Winglet

Aftermarket Parts : Black Master RCB, FR Caliper RCB, Hand Grip RCB. RR Subtank RCB Black Series 350 mm, FR Suspension Scarlet, Muffler Arrow, Tire FR110/80-14″ Bridgestone Battlax, Tire RR140/70-13″ Bridgestone Battlax, Bar End Back Mirror Aftermarket, Racing Handle Bar Aftermarket. Tail Tidy Aftermarket

Advertisements

roda2makassar

Otomotif lovers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version