Selasa, Juli 23, 2024
balapducatimotogp

Tes MotoGP Valencia: Dani Pedrosa: Marc Marquez tersenyum “bukan kabar baik untuk kompetisi”

Pembalap penguji KTM saat ini, Pedrosa, sebelum memutuskan untuk mengakhiri karir sebelas tahunnya di Repsol Honda, mengatakan kepada MotoGP.com:

“Hal pertama yang kami lihat adalah senyuman setelah lari pertamanya – itu bukan kabar baik untuk kompetisi ini!

“Seperti semua orang, saya juga berada di sini ingin melihatnya mengendarai motor hari ini dan penasaran dengan performanya.”

Kecepatan instan Marquez di Desmosedici membuat manajer tim pabrikan Ducati Davide Tardozzi menyatakan dia akan berada di posisi tiga besar:

“Dia mengesankan. Dia sudah menunjukkan apa yang akan dia lakukan sepanjang tahun ini. Saya pikir Marc pasti akan menjadi salah satu dari tiga besar di akhir tahun.”

Marquez kemudian tampil di puncak timesheets, dalam perjalanannya ke posisi keempat.

Meski Marquez menargetkan mengakhiri kekeringan kemenangan selama dua tahun di MotoGP musim depan, rencana wild card Pedrosa masih harus dikonfirmasi.

Meskipun KTM mengklaim posisi tertinggi kedua dalam kejuaraan konstruktor MotoGP musim ini, di belakang Ducati, skor 51% dari poin maksimum mereka berarti mereka hanya akan berada di Peringkat C untuk sistem konsesi baru.

Peringkat ‘C’ (yang juga mencakup Aprilia) berarti akses ke lebih banyak pengujian ban dibandingkan tahun ini, dan kemungkinan entri wild card dua kali lipat dari 3 menjadi 6.

Itu bisa berarti Pedrosa bisa memuaskan fans Spanyol saat mendapatkan wild card di Jerez, kemudian berjuang untuk podium di Misano musim ini. Namun, jadwalnya pada tahun 2024 masih belum jelas, dengan kedatangan Pol Espargaro untuk menjalani beberapa tes dan tugas wild card di KTM.

“Kami belum punya rencana, dan Pol juga akan masuk tim,” kata Pedrosa. “Saya harap kita bisa mendapatkan beberapa wild card [di antara kita] setidaknya karena mempersiapkan tim membutuhkan pekerjaan yang cukup besar. wild card. Tapi tahun ini bagus dan saya pikir semua penggemar menikmatinya.

“Tahun ini penting [untuk melakukan wild card] karena perubahan format [balapan akhir pekan]. Sekarang kami harus melihat apa tujuan kami. Melakukan wild card saja tidak masuk akal. Kami membutuhkan sesuatu yang kami inginkan untuk mencapai.”

Sambil menyaksikan Marquez memulai era baru di Gresini, Pedrosa memiliki peran yang lebih langsung dalam membantu bintang baru Spanyol berikutnya, Pedro Acosta, yang melakukan debut MotoGP untuk tim GASGAS Tech3 di Valencia.

“Saya berbicara sedikit dengan Pedro [sebelum tes],” kata Pedrosa. “Saya hanya mencoba memberinya beberapa nasihat tentang ban, yang merupakan hal terpenting di awal.”

Acosta berada di urutan ke-18 dari 23 pebalap, tetapi hanya terpaut 1,223 detik dari pemimpin tes Aprilia Maverick Vinales, setelah 70 lap dengan RC16.

roda2makassar

Otomotif lovers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version