Etape 2 Touring Wisata Suzuki GSX 150 Sesion II, Dari Negeri Atas Awan Hingga Negeri Lasinrang

Roda2makassar.com – Touring wisata Suzuki GSX 150 sesion 2 yang berlangsung 26-28 Januari 2018 lalu, pada etape atau hari pertama telah menempuh perjalanan yang cukup panjang yaitu dari Makassar menuju tanah Toraja tepatnya di objek wisata kampung Lolai atau biasa diberi julukan negeri di atas awan, disini para peserta menginap untuk bisa menikmati pesona alam pada esok paginya.

Negeri atas Awan

Negeri atas Awan

Subuh hari, demi mengejar awan yang akan melintas didepan mata, kita diharuskan untuk naik ke spot utama dari tempat wisata ini tepatnya di kampung Tongkonan Lempe, disinilah para peserta bisa mengambil posisi yang tepat untuk bisa menikmati negeri diatas awan tersebut, kalau di Jawa, tempat ini mirip dengan Dieng.

Turun ke Hotel buat sarapan dilanjutkan dengan kemas-kemas untuk kembali menikmati objek wisata lain yang ada di Tanah Toraja, spot selanjutnya adalah Ke’te Kesu yang merupakan objek wisata kuburan batu dan desa adat, disini kita bisa melihat rumah Tongkonan yang berbaris rapi dengan usia diperkirkan usdha 500 tahun dan masih bertahan hingga sekarang.

Ke’te Kesu

Ke’te Kesu

Sehabis dari sini, rombongan pun melanjutkan perjalanan ke Kota Palopo dengan rute yang sangat ekstrim, ini adalah rute terberat menurut R2M, tanjakan, turun dan belokan seakan tidak berhenti hingga di Kota Palopo, jalur ini terkenal dengan istilah Lekko Pitu atau 7 Kelokan tanpa henti.

Dikota Palopo rombongan singgah di Suzuki Galesong Pratama Palopo untuk silaturahmi sejenak dilanjukan dengan makan siang disalah satu Rumah Makan Palopo.

Sehabis makan siang, singgah isi BBM kemudian dilanjutkan dengan rute Palopo-Wajo Siwa dengan check poin di salah satu warung kopi untuk istirahat sejenak, jalur lurus seakan membius untuk menggeber motor, tercatat suzuki GSX S 150 yang R2M kendarai sangat mudah untuk menyentuh angka 120km/jam, videonya masih di edit. 😀

Di Etape kedua ini memang menjadi yang terpanjang, dari Toraja ke Pinrang mengitari Palopo harus menempuh jarak 330 KM, yang mengakibatkan rombongan sampai di Hotel kota Bumi Lasinrang pada Jam 9 Malam, istirahat sejenak untuk memulihkan tenaga pada etape ke 3 keesokan harinya…

Persiapan Etape 3

To be Continued….

Baca juga

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.