Advertisements

WMoto Malaysia Rilis Bebek Super F15, Saingan Honda Winner 150

Roda2makassar.com – Halo bosku semua, beberapa hari yang lalu WMoto Malaysia melalui siaran langsung di media sosial memperkenalkan motor terbaru mereka berjenis bebek yaitu WMoto F15 dengan kubikasi pastinya 150cc.

Seperti diketahui bahwa motor bebek masihsangat laris dinegara ini, berbeda dengan Indonesia dan beberapa negera Asean yang bahkan jenis bebek ini tinggal pelengkap lineup saja di dealer, nyaris tergusur oleh metik yang kian hari kian mendominasi.

Lantas apa keunggulan dari WMoto F15 ini, dari spesifikasi sendiri, motor seharga 6.000 ringgit atau setara 20juta rupiah hanya mampu menelurkan tenaga sebesar 10,5 HP, power yang kalah banyak dibanding Yamaha MX king yang mencapai 15.15HP atau dengan Supra GTR yang sampai 16HP.

Secara desain memang cukup keren namun masih tetap kental dengan nuansa Desain motor China, maklum setelah R2M telusuri ternyata motor WMoto F15 ini adalah Rebranding dari motor Cina bermerek Rusi Flash 150 yang dijual di Filipina, investigasi berlanjut, ternyata Rusi ini menggunakan mesin berkode ZS150, hmmm Zhongshen lagi ternyata.

Wmoto memang ahli dalam rebranding, yang sudah dilakukan adalah maxi skutik Zongshen RT3 menjadi WMoto RT3 juga skutik adventure Lifan KVP150 menjadi WMoto Extreme 150, sepertinya saingan nih sama Mforce. 😀

Okelah, balik ke WMoto F15 ini, motor ini memiliki konfigurasi mesin tegak 149cc 1 silinder yang masih berpendingin udara. tapi sudah modern karena sudah pakai fuel injection. Powernya kecil banget sperti yang kita bahsa diatas cuma 10.5hp @ 7,000rpm, dan torsi 11Nm @ 5,500rpm. 5 percepatan. Kapasitas tangki BBM 5,5 liter. Berikut info lengkapnya :

Baca juga

Advertisements

roda2makassar

Otomotif lovers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version