Advertisements

Motor Listrik Yamaha E01 dan E02 Siap Meluncur Tahun Depan

Roda2makassar.com – Halo bosku smua, mendekat ujung tahun 2021 ini nyaris sudah tidak bakal ada lagi motor baru yang akan dikeluarkan oleh semua pabrikan, terakhir adalah Astra Motor Honda yang memperkenalkan Honda CB150X, tapi untuk tahun depan ada kabar terbaru dari Pabrikan yamaha dimana bakal meluncurkan produk terbaru mereka namun bukan motor konvensional tapi Elektrik bike dengan nama Yamaha E01 dan E02.

Nama yamaha E01 dan E02 sendiri sudah dari tahun 2019 diperkenalkan yamaha di ajang Tokyo Motor Show dalam bentuk konsep namun bocoran sudah jelas bahwa motor ini bakal produksi dan dipasarkan tahun ini dengan mengincar pasar Asia serta Eropa.

Yamaha E01 memiliki garis desain yang lebih kekar, berbeda dengan Yamaha E02 yang dibuat lebih feminim, keduanya memang didesain boleh dibilang berbeda gender dan beda kelas, anggap saja E01 untuk laki-laki yang diklaim tenaganya setara dengan motor 150cc, serta E02 buat kaum Hawa dengan tenaga setara motor 125cc.

Tapi ada tapinya bosku, untuk tahun 2022 nanti produksinya hanya dipasarkan untuk perusahaan dengan sistem sewa atau rental, mirip dengan Honda PCX elektric yang lebih duluan diperkenalkan 2 tahun lalu, sedang untuk pasar umum sepertinya masih lama, menunggu respon pasar sepertinya.

Langkah menjual secara umum harusnya sudah berjalan sih, masa kalah sama mobil yang sudah bergerak cepat semenjak tahun lalu, motor listrik masih dikuasai motor-motor non Jepang, ini juga bakal kita bahas di artikel terpisah, kenapa pabrikan Jepang belum bergerak cepat disegmen ini.

Advertisements

roda2makassar

Otomotif lovers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version