Advertisements

Toyota Astra Motor Recall Raize, Masalah Fender Apron

Roda2makassar.com – Kabar hangat hari ini bagi para pecinta otomotif tanah air khususnya roda empat, dimana Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan status recall bagi Raize sebab ditemukan anomali pada sambungan fender apron, komponen seperti penutup bagian atas suspensi depan. Recall ini melibatkan 14.777 unit yang sudah terjual di dalam negeri.Toyota Recall Raize

Menurut penjelasan TAM, masalah pada fender apron bisa menimbulkan bunyi tidak normal ketika sedang melewati jalan rusak atau bergelombang. Selain itu dikatakan dampaknya bisa membuat kontrol kendaraan sulit dikendalikan sehingga mengganggu kenyamanan berkendara.

Recall meliputi limat varian, yakni 1.0T S CVT, 1.0T G CVT, 1.0T G M/T, 1.2 G CVT, dan 1.2 G M/T yang diproduksi antara November 2020 hingga Oktober 2021.

TAM mengatakan sudah mengirimkan pemberitahuan resmi kepada pelanggan yang terlibat recall ini. Para konsumen dikatakan segera melakukan pemeriksaan di bengkel resmi Toyota.Toyota Recall Raize
Dari informasi yang redaksi dapat, pemeritahuan tersebut disebarkan oleh pihak tenaga penjual dari diler kepada konsumen pemilik Raize dengan pesan : “menginformasikan kepada Bapak/Ibu pemilik mobil jenis TOYOTA RAIZE periode November 2020-Oktober 2021. Mohon maaf, sebagai komitmen Toyota untuk memberikan kualitas produk terbaik saat ini, kami sedang melakukan program RECALL PEMERIKSAAN DAN/ATAU PERBAIKAN FENDER APRON DEPAN pada mobil Bapak/Ibu sebagai langkah preventif untuk memastikan kendaraan Bapak/Ibu dalam kondisi optimal, sesuai ketentuan warranty.”

Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto mengatakan Toyota meminta maaf karena sudah menimbulkan ketidaknyamanan bagi pemilik kendaraan. Dia mengatakan aktivitas recall ini sejalan dengan inisiatif global yang dilakukan prinsipal di Jepang, Toyota Motor Corp.

Pemeriksaan dan perbaikan Raize di bengkel resmi tidak dipungut biaya. Proses pengerjaan perbaikan disebut berlangsung sekitar 7,6 jam tergantung kondisi bengkel.Toyota Recall Raize
Raize meluncur pertama kali di Indonesia pada 30 April 2021. Raize bersama Daihatsu Rocky adalah dua mobil pertama hasil kolaborasi kedua merek menggunakan basis platform Daihtasu New Global Architecture (DNGA).

Raize dan Rocky diproduksi oleh Astra Daihatsu Motor.  Toyota Raize recall bisa dipastikan merambat ke Daihatsu Rocky.

Advertisements

roda2makassar

Otomotif lovers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: