Senin, Juli 22, 2024
motor baruNewszongshen

Zongshen Cyclone Perkenalkan RA9 V-twin Concept

Roda2makassar.com – Di antara deretan mesin berkapasitas kecil yang diluncurkan pada pameran CIMAMotor tahun ini di China, Zongshen Cyclone RA9 datang sebagai motor dengan mesin yang diluar dugaan yaitu hampir 1ooocc dan menarik perhatian para pengunjung.Zongshen Cyclone RA9

Cyclone adalah merek high-end dari raksasa pembuat sepeda motor Zongshen, yang merupakan mitra China dari grup Piaggio, dan bertugas memproduksi berbagai mesin bermerek Aprilia. Dan koneksi Eropa itulah yang memberi petunjuk tentang asal-usul dan teknologi RA9 baru yang menjadi pusat perhatian pameran.

Meski terlihat seperti motor konsep murni, RA9 sebenarnya menggabungkan banyak komponen produksi, termasuk mesin dan rangka yang merupakan pengembangan dari komponen yang digunakan pada Aprilia Shiver dan Dorsoduro. Sasis, dengan bagian depan baja tubular dan bagian belakang paduan cor, langsung dari Shiver dan Dorsoduro, meskipun dilengkapi dengan swingarm satu sisi baru dan bodywork yang jauh lebih radikal termasuk knalpot tunggal besar yang secara efektif berfungsi ganda sebagai bagian bodywork belakang. Ini jelas merupakan desain kursi tunggal tanpa bagasi atau penumpang.Zongshen Cyclone RA9

Mesinnya juga diturunkan dari Aprilia DOHC V-twin, tetapi dalam spek baru untuk RA9. Dimana Shiver memulai debutnya dengan mesin sebagai unit 750cc pada tahun 2007, dan mengembangkannya menjadi 896cc pada model Shiver dan Dorsoduro 900 dan akhirnya 1.197cc pada Dorsoduro 1200 untuk tahun 2011, sedang mesin RA9 adalah 987cc.

Secara eksternal, mesinnya masih merupakan unit Aprilia, meskipun mengingat fakta bahwa Piaggio dan Zongshen mengoperasikan usaha patungan di China, itu tidak dapat disebut tiruan. Menariknya, perusahaan tersebut juga memajang mesinnya sendiri di dudukannya dengan logo Gilera terpasang — menunjukkan bahwa Piaggio dapat bersiap untuk menghidupkan kembali merek Gilera yang terkenal.

Menurut Zongshen, spesifikasi Cyclone RA9 mencakup tenaga puncak 112 hp pada 9.500 rpm, dipadukan dengan torsi 72 pound-feet pada 7.500 rpm, dan bobot basah motor — bukan hal yang sering disebutkan untuk konsep, dan karenanya saran lain bahwa versi produksi akan datang — ditetapkan pada 215 kilogram (474 ​​pon). Rem radial J.Juan murah, didukung oleh Bosch ABS, dipasang, bersama dengan suspensi tidak bermerek tetapi dapat disetel.

roda2makassar

Otomotif lovers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.