Selasa, Juli 23, 2024
balapStylesuzuki

Suzuki akan Rilis Burgman Street 125 Besok, Berikut Harganya

Roda2makassar.com – Halo bosku, dari kemarin pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengunggah video teaser motor terbarunya yang rencananya akan dirilis dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS)+ 2023 di ICE, BSD, Tangerang pada 25-29 Oktober 2023.burgman street 125

Nah, Bagi kalian yang sudah gasabar lihat unit terbaru dari Suzuki, bisa datang ke Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023 tanggal 25-29 Oktober 2023 besok, ya! Suzuki akan hadir di Hall 10 Booth S9, See You !” tulis Suzuki di Instagram.alam video terlihat Suzuki membocorkan beberapa bagian dari motor yang akan dirilisnya. Seperti lampu depan dan lampu bagian belakang.

Meski tak ditampilkan keseluruhan bodinya, namun jika diteliti itu merupakan bagian dari Suzuki Burgman Street 125 EX, Hal tersebut juga diperkuat, mengingat motor tersebut sudah lebih dahulu meluncur di beberapa negara tetangga, seperti di Malaysia dan Filipina.

Suzuki Burgman Street 125 EX juga dilengkapi dengan pelek berukuran 12 inci baik di roda depan maupun belakang, menambah kesan trendi dan mewah, pelek tersebut juga dibalut dengan ban tubeless berukuran 90/90-12 di roda depan dan 100/80-12 di roda belakang,motor skutik ini memiliki standar samping untuk mencegah mesin hidup saat standar samping aktif.

Selain itu, dilengkapi dengan sakelar pengaman One Push Central Locking System. Di bawah joknya terdapat bagasi berkapasitas 21,5 liter, serta tersedia glovebox 2L dan outlet USB dari Suzuki.

Sekarang, sumbu roda telah diperpanjang untuk meningkatkan stabilitas saat mengemudi. Posisi mengemudi yang fleksibel memungkinkan kemiringan yang sedikit atau lengkungan, yang merupakan ciri khas skutik maxi.

Selain itu, sistem pengereman menggunakan Combi Brake untuk mencapai deselerasi yang seimbang dengan mengalokasikan gaya pengereman ke roda depan dan belakang.

Sementara dilaporkan dari YouTube bahwa Suzuki Burgman Street 125 EX dilengkapi dengan mesin berkapasitas 125 cc single silinder, serta teknologi Suzuki Eco Performance Alpha. burgman street 125

Desainnya burgman street 125 ini mirip dengan Nmax, sehingga pengendara dapat nyaman dengan stang bercover ala jetski

Motor ini juga memiliki fitur engine auto stop start, sistem idling stop, dan silent start baru dari Suzuki, yang membantu menghemat bahan bakar dengan konsumsi sekitar 52,5 km/liter.

Mesinnya adalah 124cc single silinder SOHC berpendingin udara dengan sistem bahan bakar injeksi.

Burgman Street 125 EX menghasilkan tenaga sebesar 8,5 PS pada 6.500 rpm dan torsi 10 Nm pada 5.500 rpm.

Motor ini dapat mencapai kecepatan maksimum sekitar 105 km/jam, yang lebih cepat dibandingkan dengan Yamaha Fazio yang memiliki mesin 125cc.

Suzuki Burgman Street 125 EX ini diperkenalkan pada Kuala Lumpur Bike Show Malaysia, Minggu 27 Agustus 2023 lalu. Di Malaysia, motor matic tersebut akan dijual dengan kisaran harga Rp 32 jutaan.

Secara mesin, Suzuki Burgman 125 menggendong mesin 124,8 cc, 1 silinder, empat langkah yang merupakan pembangkit tenaga terbaru SEP-a. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 8,4 daya kuda pada 6.500 rpm dengan torsi 10 Nm pada 5.500 rpm.

Perusahaan mengklaim motor ini dapat irit konsumsi BBM mencapai 52,6 km per liter. Penghematan BBM itu karena adanya Silent Starter System dan berkolaborasi dengan sistem Engine Auto Stop-Start (EASS) Suzuki.

Diperkirakan harga di Indonesia tidak terlalu jauh dengan harga Suzuki Burgman 125 di Malaysia.

Motor ini juga dilengkapi dengan penyimpanan bagasi yang luas sekitar 21,5 liter, serta sebuah port di bawah stang yang memiliki pengisian daya dua ampere.

Dengan rentang rpm antara 5.000 hingga 6.000 rpm, motor ini cocok untuk penggunaan di perkotaan, terutama dalam menghadapi kemacetan stop and go.

Roda depan dan roda belakang motor ini berukuran 12 inci, dengan rem cakram di bagian depan dan tromol di bagian belakang yang sudah dilengkapi dengan CBS.

Suzuki Burgman Street 125 EX telah terintegrasi dengan smartphone, memungkinkan notifikasi panggilan, pesan SMS, WhatsApp, navigasi, dan banyak lagi.

Harganya di Filipina adalah sekitar Rp24 jutaan, dan harga di Indonesia menurut bocoran orang dalam adalah 24.7 juta rupiah.

roda2makassar

Otomotif lovers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.