Senin, Juli 22, 2024
lambrettamotor listrikNews

E-Scooter Lambretta Elettra diperkenalkan di EICMA 2023

Roda2makassar.com – Merek Lambretta, ikon desain skuter yang bernuansa retro, memamerkan model listriknya yang stylish di Milan Motorcycle Show EICMA 2023 . Model baru yang diberi nama Lambretta Elettra ini memadukan nuansa vintage dengan teknologi kendaraan listrik terkini.

Nama Lambretta telah lama membangkitkan gaya dan nostalgia tertentu di dunia skuter. Berasal dari Italia pada akhir tahun 1940-an, Lambretta menjadi identik dengan gaya Eropa yang anggun dan mobilitas pasca perang.

Skuter Lambretta tidak hanya sekedar alat transportasi namun kerap menjadi fashion model di kalangan anak muda pada masa itu. Selama beberapa dekade Lambretta berevolusi, merek ini tetap mempertahankan estetika klasiknya. Kini, edesain yang sama ditampilkan secara penuh pada Lambretta Elettra yang baru diluncurkan.

Melihat model baru ini, dan sungguh mengesankan bagaimana perusahaan ini berhasil menyalurkan desain lawasnya ke dalam penawaran yang futuristik. Seluruh bodywork belakang bahkan dapat dimiringkan untuk memungkinkan akses ke mekanisme mekanis di bawahnya.

Dari gambarnya terlihat gaya asli skutik tersebut tetap dipertahankan namun kini banyak memiliki elemen desain modern di dalamnya. Dibangun dengan rangka baja, Eletrra menggunakan roda 12 inci dan memiliki bagian belakang yang unik. Bodywork di bagian belakang dapat diangkat untuk keperluan perawatan.

Lambretta juga melakukan tugasnya dengan baik dalam hal spesifikasi, tidak mengikuti tren skuter perkotaan yang lebih lambat, motor ini menawarkan kecepatan tertinggi hingga 110 km/jam (68 mph), yang berarti skuter ini akan menjadi skuter yang mampu digunakan di jalan raya.

Untuk mencapai kecepatan tersebut, Lambretta Elettra menggunakan motor listrik yang cukup bertenaga 11 kW (15 hp), memberikan akselerasi bertenaga dan kecepatan tertinggi lebih tinggi dibandingkan banyak model lain di pasaran.

Untuk menyuplai tenaga tersebut, skuter ini menggunakan baterai lithium 4,6 kWh yang cukup besar, meski tampaknya perusahaan telah melakukan langkah desain serupa seperti rivalnya Vespa dalam memilih satu baterai non-removable.

Kebanyakan skuter listrik memiliki beberapa baterai kecil yang dapat dilepas sehingga pengendara dapat mengisi baterai dari jarak jauh dari skuter. Namun ketika Vespa pertama kali meluncurkan skuter Vespa Elettrica, ia menggunakan satu baterai yang tidak dapat dilepas. Kabel pengisi daya melingkar yang terpasang memungkinkan pemilik mengisi daya skuter selama mereka berada dalam jangkauan stopkontak. Ini berfungsi dengan baik di garasi atau stasiun pengisian daya di jalan, tetapi tidak untuk penghuni apartemen yang tidak memiliki tempat untuk mengisi daya. Faktanya, mereka adalah mayoritas penduduk perkotaan di banyak kota di Eropa.

Lambretta kini mengikuti langkah serupa dengan Vespa, melengkapi Lambretta Elettra dengan satu baterai tetap.

Piaggio, perusahaan induk Vespa, akhirnya mengikuti konvensi normal dengan merilis skuter listrik Piaggio ONE dan baterainya yang dapat dilepas beberapa tahun setelah peluncuran Vespa Elettrica asli.

roda2makassar

Otomotif lovers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.