RIDING TRANS SULAWESI WITH MIO J (eksplorasi 269 KM)

Habis sudah masa liburan (walau bolos 2 hari,,xixixix), sekarang waktunya kembali ke habitat asli aka kembali kerja mencari uang panai’ bagi yang masih single, ato mencari uang untuk tambah anak bagi yang sudah double.

kisah dimulai dengan se buah motor mio j sang kakak yang harus saya bawa kembali ke makassar, ide pun muncul secara tiba2, oke,oke, sipp, sekalian gw eksplorasi deh habis habisan, mulai dari konsumsi sampai top speed. Maklum, motor ini masih dalam kategori baru, odometer masih 3 ribuan, servis gratis baru 1 kali, dan ganti olinya pun baru sekali.

oke, sekarang kita mulai perjalanan pertama. rute yang saya tempuh adalah ENREKANG-SIDRAP-PARE-PARE-BARRU-PANGKEP-MAROS-MAKASSAR.

Start dari enrekang (home sweet home) dengan eksplorasi awal tes konsumsi si mio j. Di pertamina KALOSI, saya isi full dengan odometer menunjukkan angka 3329Gambar

kemudian menuju rappangย  dengan jalan yang berkelok, tanjakan,turunan, pokoknya gabungan semua kondisi jalan deh… ๐Ÿ™‚

GambarGambarGambar

EROTIC MOUNTAIN.. ๐Ÿ™‚ gunung yang katanya mirip V****

Dan setelah sampai di RAPPANG, ane isi full tanki lagi dengan jumlah 1,91 liter sedang odo menunjukkan angka 3423. jadi jarak yang di tempuh untuk 1,91 adalah 94 km atau 49,2 km/liter. Hampir 50 deh buat 1 liter. lumayan irit lah dengan riding style ala racer. gass polll. sampai beberapa kali throttle gas sampai full.

GambarGambar

Selanjutnya dengan kondisi jalan yang sudah Agak lurus dari Rappang sampai ke makassar, tes top speed pun ane lakukan. dan, hmmm…. maaf tanpa gambar, angka 100 km/jam tak sampai gan. hanya sekitar 95 km/jam di odometer. throttle gas sudah full. Dengan kocok2 gas pun seperti motor2 karbu, sudah tidak bisa menaikkan. Curi angin di belakang sebuah honda beat bisa menaikkan mungkin sekita 97-98 km/jam. Ane boncengan dengan teman kira2 berat kami ber 2 sekitar 100kg(orang kecil,,hehehe).

Top speed tak sampai 100 tapi melawan mio cw dengan boncengan juga, ane acungkan jempolll…. tak bisa berkutik gan. jauh ketinggalan. Tarikan kalah, palagi top speed. Sedikit gejala oleng tercatat di kecepatan 70-80 km masuk tikungan. mungkin karena ban yang masih standar dengan ukuran yang SANGAT KECIL menurut ane.

Singgah makan dulu dengan menu ini..

Gambar

hmm,,, maknyoss gan. dan lanjutkan perjalanan sampai di makassar dengan selamat wal afiat.

alhamdulillah…..

Gambar

Advertisements

24 thoughts on “RIDING TRANS SULAWESI WITH MIO J (eksplorasi 269 KM)

  1. Salam kenal bro, hebat bisa irit begitu walau bawa beban lumayan+ gas pol rem pol “ฬฎ ฦ—ฦ—ะฝษ”ฬฎ ฦ—ฦ—ะฝษ”ฬฎ ฦ—ฦ—ะฝษ”ฬฎ. Dulu saya beberapa kali lewat rute tsb kalo mau ke Rantepao Toraja/Palopo. Treknya lumayan menantang naik turun.

    • salam kenal juga gan. Kalau Lewat lagi, singgah dirumah yah,,, ๐Ÿ™‚
      Ane di perbatasan toraja gan (DURI). dari enrekang kota Masih sekitar 1 jam. Treknya mantap memang gan, tapi tidak se ekstrim Dari toraja ke palopo sih… ๐Ÿ™‚

    • itu namanya gogos gan., ๐Ÿ™‚ bentuknya bulat panjang, kalau buras, pipih. n kalau gogos, abis di masak, dibakar dulu. klo buras tidak. salam kenal juga bro.. ๐Ÿ™‚ thnks dah mampir…

  2. Sipppppp memang irit ini metik “aku jg dah pernah ngetes pulang kampung lebaran kemarin jakarta jawa tengah…dengan macet dan emosi gass pollll… Ternyata iklannya ga ngibul…” Lanjuuut dech… Broooo….!

  3. Trima kasih bro, semoga saya bisa mampir kalau saya lewat rumah bro. Sekarang saya tinggal di kota Bogor jawa barat. Klo bro ke Bogor silakan mampir ke rumah saya.

  4. Pingback: Konsumsi BBM si Beat Fi | RODA 2 MAKASSAR

  5. Pingback: Review dan Test Konsumsi BBM Yamaha Mio Z Mudik Kemarin | RODA 2 MAKASSAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *