Menambah ilmu tentang Common Rail Digital Injection bersama Eneos

Selamat pagi dan semoga dalam keadaan sehat walafiat.
Hari Selasa minggu kemarin, berasal dari info para sahabat di Grup Amsi, R2M mendapatkan 1 kursi untuk mengikuti sebuah seminar sehari di Hotel Horizon Makassar yang inti pembahasannya adalah teknologi mesin diesel yang sekarang makin berkembang pesat yaitu common rail digital injection atau CRDi. Nah, teknologi ini sudah rata2 dipakai oleh mesin diesel terbaru, kalau toyota menggunakan nama D4D, mitsubishi dengan DID, mazda dengan skyactive D, jeep denga CRD dan brand lain dengan nama beda tapi prinsip kerja yang sama.

Kelebihannya banyak daripada yg konvensional, terutama di konsumsi bbm dan emisi gas yg bersih, namun kendala utamanya adalah bbm solar di negeri dongeng ini yang sangat kotor, terutama kandungan sulfur yang sangat besar.

Seminar sehari ini menghadirkan bapak Junisra Syam dari JPM Automotive and Education Centre and Equipment. Para sahabat mekanik juga banyak yang hadir dari seluruh sulawesi selatan, R2M sendiri mendaftarkan bengkel di Daerah untuk ikut serta, walau R2M sendiri masih awam terhadap mesin CRDi ini, namun dari penjelasan bapak Junisra, langsung paham dan pengen eksekusi di lapangan,hahah.,,,, bongkar simpan.Screenshot_2015-05-13-20-50-57Acara yang dimulai jam 8.30 ini sendiri di sponsori penuh oleh Eneos makassar dimana distributor nya disini Adalah CV. MAN Makassar.FB_IMG_1431521343964FB_IMG_1431521350223Setelah mempelajari CRDI ini, dilanjutkan dengan sedikit perkenalan tentang 2 oli khusus dari Eneos yaitu CVT oil dan ATV oil. Dimana kedua oli ini digunakan untuk transmisi Mobil matic, namun yang sangat berbahaya adalah apabila keduanya tertukar dalam pemakaian. disini lah eneos memberikan sedikit edukasi tentang penggunaan kedua oli ini dan cara penggantian oli transmisi pada mobil.

Mudah-mudahan nanti bisa ketemu lagi dengan sahabat mekanik di Sulawesi dan menimba ilmu bersama-sama.amin…FB_IMG_1431521327440

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s