Master Brand Award dalam Bidang Otomotif di Kota Makassar 2016

Siang mas bro sekalian.
Salah satu  kegiatan rutin yang dilakukan oleh media Makassar terkini tiap tahun, salah satunya adalah dengan melakukan survey secara langsung kepada masyarakat tentang Brand dan merek yang disukai atau dikagumi oleh masyarakat Makassar dan sulawesi selatan secara umum. Berikut metode dan kriteria produk untuk bisa menjadi Master Brand lokal Makassar ini.
bb depan Sebenarnya banyak kategori dalam survey ini, namun kali ini R2M fokuskan hanya dalam bidang otomotif saja. Cekidot hasil survey Master Brand Award untuk kategori Roda dua.
bb motorUntuk kategori motor, hanya terbagi 3 jenis, yaitu Bebek sport, Matic dan Sport.
Seperti kita ketahui, Honda dan Yamaha adalah penguasa segmen ini. Untuk Bebek sport ternyata Honda sonic 150 lebih banyak dipilih oleh masyarakat, kemudian disusul Yamaha MX king. Tak disangka ternyata Satria FU hanya berada di posisi ke 4, masih kalah dari Kawasaki Athlete. Mungkin ada yang tidak percaya, namun R2M percaya kok, karena para responden adalah masyarakat dengan umur 20-55 tahun. Satria FU kemungkinan akan menang jika usia responden di bawah dari itu. 😀IMG_20150830_115920Selanjutnya di segmen Metik, Raja Metik tanah air Honda Beat Fi memang tak bisa terkalahkan, terbukti diatas dengan presentase hampir 50% dari 1000 responden, dan posisi kedua Mio series yang hanya mengumpulkan 21% suara.

Untuk kategori Sports Sendiri, Yamaha Vixion sebagai raja sport masih tak terkalahkan, disusul oleh Kawasaki Ninja 2 tak yang stoknya masih banyak di dealer kawasaki dan Yamaha Byson di urutan ke 3. Nah, disini CBR series harus diakui belum bisa berbuat banyak, memang dalam kota makassar sendiri CB dan CBR series masih jarang berseliweran, namun setelah all new CB150R meluncur, baru R2M sudah sering melihat motor ini.

Selanjutnya adalah kategori Minyak pelumas untuk mobil dan Motor matic. Brand-brand lama masih tetap menguasai dan khusus untuk matic, ternyata pelumas Pabrikan tak ada satupun yang meraik Master Brand.bb pelumas

Untuk kategori Pembiayaan sendiri, FIF sebagai pembiayaan resmi Honda ternyata lebih banyak dipilih responden, disusul oleh Summit Oto finance.bb financeNah, itulah hasil dari Master Brand Award Makassar untuk tahun 2016 ini, kita tunggu untuk 2017 mendatang.

Sumber: makassarterkini.com

Advertisements

2 thoughts on “Master Brand Award dalam Bidang Otomotif di Kota Makassar 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *