Bukit Cekong Grasstrack Enrekang, Aryadi Chaerul Sabet Juara Umum

Bukit Cekong Grasstrack Nikki Autonation Series 4 yang diselenggarakan selama 2 hari pada tanggal 30-31 Juli 2016 di Sirkuit Bunga Tana Racing Team Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan sukses digelar Oleh Bunga Tana Racing Team Bekerja sama dengan DHOC.

Aryadi Chaerul Pembalap Nike Team asal Luwu Timur kembali menorehkan Prestasi, ia tercatat sebagai Juara Umum Open dari 3 kelas Wajib yakni Bebek 2 Tak S/d 116 cc, Bebek 4 Tak S/d 130 cc dan Sport & Trail S/d 155 cc. Di kelas Bebek 2 Tak Open  Moto 1 ia finish di Urutan pertama dan Moto 2 di urutan kedua  dan di kelas Bebek 4 Tak Open di Babak Moto 1 ia finish di urutan kedua , di Babak Moto 2 ia kembali menyentuh garis Finish diurutan terdepan. Sedangkan di kelas Sport dan Trail Moto 1 Finish di urutan kedua dan ia tutup di Moto 2 dengan penampilan terbaiknya kembali finish di posisi pertama . Dari 3 kelas tersebut ia mengumpulkan Total perolehan point sebanyak 141.

image

Bukan perkara mudah untuk bisa berdiri di atas Podium Juara, Aryadi Chaerul tentunya harus menyelesaikan race demi race dengan lebih extra mengingat lintasan yang naik turun dengan kontur track yang berbatu  ditambah lagi dengan perlawanan dari Pembalap lainnya. Namun ternyata ia sudah jauh hari mempersiapkan semua itu, saat Libur Balap kemarin di bulan Ramadhan latihan Fisik tetap jalan, sebelum berbuka Puasa ia isi dengan bersepeda. “ Latihan fisik tetap jalan, diisi dengan bersepeda sebelum Buka Puasa Alhamdulillah bisa jaga ritme saat Balapan” Ujar pria kelahiran Tahun 1993 ini. Beberapa pembalap yang turut hadir seperti Nigel Palandeng pembalap asal Manado dan Albiagi asal Palopo memberikan perlawanan yang ketat.

Di Babak Moto 2 Bebek 4 Tak Nigel Palandeng terus melakukan tekanan Namun Aryadi tetap menjaga Ritme balap sehingga ia tetap berada dibarisan terdepan menyentuh garis finish. “ Racenya berjalan sengit, lintasanya yang naik turun bukit dengan kontur track yang berbatu sangat menguras fisik, perlawanan Nigel dan Albiagi cukup ketat ditambah pembalap-pembalap lainnya yang perlu diwaspadai ” tutur Aryadi. Ia juga berharap seri  berikutnya makin banyak pembalap luar yang turut hadir. “ Harapan kedepannya semoga seri berikut makin banyak pembalap dari luar yang ikut ambil andil di balapan, agar persaingan lebih kompetitif dan kita khususnya pembalap di Sulawesi Selatan bisa lebih berkembang dan maju ” tambahnya.   mungkin biar lebih terpacu juga semangatnya ya Bro…?!!!
Kita nantikan saja di grand final Nikki Series 2016 siapa pembalap luar yang akan hadir.

Wakil Bupati Enrekang H. Amiruddin, SH menyerahkan langsung Thropy Juara Umum kepada Aryadi Chaerul dan didampingi Kapolres Enrekang AKBP Witarsa Aji, S.IK,SH, MH. Dalam sambutannya sebelum menutup acara, Wakil Bupati dan Kapolres Enrekang senada menekankan satu hal yaitu bahwa mari jadikan Momentum event ini sebagai awal kebangkitan Pariwisata di Kabupaten Enrekang. Memang jika dilihat, event tersebut tidak hanya menyajikan tontonan aksi para Crosses tapi disana pengunjung juga bisa menikmati permainan Flying Fox dan menikmati Indahnya Panorama di atas Bukit Cekong. Penasaran untuk kesana ?!!! Semoga kita bisa bertemu kembali di Event bulan November mendatang.

Sumber:grasstrackid.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s