Unit Test Suzuki GSX 150 Makin Sering Muncul, Tanda-Tanda Mau Brojol

Malam reader sekalian. Kita bahas sedikit tentang pabrikan jepang yang 1 ini, era kejayaan dengan Shogun 110 nya memang sangat fenomenal, namun setelahnya, ahh sudahlah, Indomobil Suzuki mungkin terlena dengan roda 4 mereka, maklum roda2 dan roda 4 nya digabung dalam 1 manajemen, jadi wajar jika salah satunya jadi anak tiri.

Tapi tunggu dulu, sebuah kejutanpun muncul di pertengahan tahun ini, sport fairing Suzuki yang telah lama ditinggal oleh FXR 150 akhirnya muncul tanda-tanda kehidupan kembali lewat Suzuki GSX 150 dan sudah beberapa kali terjepret oleh kamera para pemerhati roda2. Berikut beberapa gambar yang dishare oleh kang iwanbanaran.com gsx150-5coba bandingkan dengan gambar berikut:gsx-chinaKlop kan dengan gambar terdahulu diatas yang katanya berasal dari jepang, ini artinya rencana brojol ditanah air makin dekat dengan munculnya testing ride di jalan raya akhir-akhir ini.gsx150-4disinyalir mesin akan plek sama dengan Satria Fu Fi, namun pastinya akan ada penyesuaian power karena berhubungan dengan bertambahnya bobot motor.
gsx150-3Gimana kira-kira kans nya di tanah air? Price is everything, yup, strategi pricing adalah hal yang menentukan berhasil tidaknya GSX 150 ini, jika selisihnya lumayan jauh dengan penantang yaitu CBR150 dan R15, maka kemungkinan bisa merebut hati para konsumen, namun jika hampir sama atau bahkan lebih mahal, yahhh… wassalam.

1 hal yang perlu juga suzuki lihat, konsumen roda 2 dan roda 4 itu sangat berbeda, dan pengamatan R2M selama ini, roda 4 suzuki bisa bertahan sampai sekarang karena konsumen mereka adalah konsumen hobbies, loyal dan non brand minded, tidak seperti konsumen roda 2 yang kalau di Indonesia sendiri adalah konsumen yang UNIK. 😀

Soo, let’s see. bagaimana kiprahnya nanti Suzuki GSX 150 ini di tanah air.

Advertisements

2 thoughts on “Unit Test Suzuki GSX 150 Makin Sering Muncul, Tanda-Tanda Mau Brojol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *