Wuling Hong Guan, MPV Cina yang Siap Melawan MPV Jepang

Sore Reader Sekalian.R2M kali ini bahas roda 4 sedikit.
topik utamanya adalah masih sekitar segmen MPV yang merupakan varian terlaris di Indonesia dimana sudah diisi oleh beberapa merek terutama mobil sejuta ummat yaitu Avanza Xenia, calon sejuta ummat Cayla dan Sigra(low MPV), serta diluar keluarga Astra yaitu Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Nissan Livina dll. wuling1Nah, ada pendatang baru nih yang sudah mulai meneror pabrikan Jepang, Wuling Motors dengan Varian Hong Guan, namanya dipastikan akan diganti saat dpasarkan ditanah air nanti.

Desain sendiri memang out of the box bagi pasar tanah air, bagian belakang yang seakan datar seperti Van, dan bagian depan terkesan mirip Kia Carnival lawas, namun inilah yang membuat ruang dalam kabin sangat lega. tiap baris kursipun kelihatan sangat lapang.wuling3Ada beberapa catatan penting tentang mobil ini sendiri, yang pertama, ini adalah penantang Avanza-Xenia pertama dengan penggerak yang sama yaitu penggerak roda belakang (spesifikasi China) yang selama ini merupakan keunggulan dari duo astra ini, dan faktor inilah penyebab utama keduanya menjadi leader selama ini.

Yang kedua adalah ini merupakan varian satu-satunya yang akan dipasarkan oleh Wuling di Indonesia untuk sementara, namun tidak menutup kemungkinan akan menjual varian lain, strategi ini dilakukan demi memfokuskan penjualan mereka hanya pada 1 pasar saja, yaitu pasar MPV yang merupakan pasar terbesar di Indonesia.

Yang ketiga, Wuling telah menjadi Anggota dari Gaikindo sebagai bukti keseriusan mereka di tanah air disamping mereka telah menyiapkan dana besar untuk pembangunan pabrik dan dealer Se Indonesia.wuling2Dengan pilihan mesin 1200cc dan 1500cc manual Transmision, hong guan memiliki 3 varian, yaitu Tipe Basic, Standard dan comfortable. Dan bisa saja untuk mesin 1200cc masuk kesegmen LCGC melawan Datsun Go dan Cayla Sigra.

Untuk Harga sendiri di China dijual sekitar 95 jutaan untuk tipe terendah, artinya bakal lebih murah dari penantang lainnya.hmm… Kita tunggu kiprah mobil Cina ini.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.