Lineup Matik Yamaha Malaysia, Lebih Sederhana

Assalamualikum sobat sekalian.
Artikel kali ini kita nyebrang lagi ke negara tetangga, setelah membahas lineup matik HERO di India, kini kita ke Negeri Upin-ipin malaysia.

Artikel ini terinspirasi dari sebuah artikel di blog om kobayogas.com yang melihat langsung kondisi populasi motor disana dan menyimpulkan bahwa Yamahalah yang menguasai jalan rayaa dinegeri Jiran tersebut. Nah R2M bahas sedikit tentang lineup skutik yang dipasarkan oleh Hong Leong Yamaha Sdn.,Bhd. Cekidot leds.. 😀

  1. Yamaha Ego Avantiz ego-avantizEgo di Malaysia atau MIO kalau di Indonesia, Ego Avantiz ini adalah Soul GT 125 Blue core di Indonesia. Perbedaan utama adalah Striping yang lebih Tajam, mata kucing di Spakbor belakang dan tanpa dudukan plat di bagian depan.
  2. yamaha Ego Sego-sEgo S sendiri adalah Soul GT 110 lama yang masih mengandalkan teknologi YM JetFi, namun Yamaha Malaysia masih menjual produk ini, sama halnya dengan Ego Avantiz, perbedaan dengan versi Indonesia adalah Striping, mata kucing dan tanpa dudukan plat depan.
  3. YAMAHA EGO LCego-lc Ego LC sendiri ini adalah Soul GT 125 lama yang telah stop produksi juga di Indonesia. Gantinya adalah si Aerox yang penjualannya lumayan baik untuk wilayah Sulawesi Selatan namun cukup mengenaskan di Wilayah Jawa.
  4. Yamaha NMAXnmaxYang Terakhir ini adalah si NMAX yang fenomenal, laris manis di segmen Skutik mewah dan Import kenegara lain juga sangat berhasil, maklum, Indonesia adalah produsen untuk seluruh dunia, bahkan sampai ke Eropa. Versi Malaysia juga sama seperti yang lainnya, ada perubahan untuk menyesuaikan regulasi di sana, terutama mata kucing dan Plat nomor depan yang sudah tak terpakai lagi.

Nah, itulah jejeran Skutik yamaha yang dipasarkan di Malaysia, namun segmen ini sepertinya masih kalah sama segmen Bebek, terlihat dari lineup yang cuma terdiri dari 4 varian sedang bebek Yamaha sendiri terdiri dari 5 varian.

Advertisements

Satu gagasan untuk “Lineup Matik Yamaha Malaysia, Lebih Sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.