Advertisements

Review Selis Volt, Motor Listrik Model Honda Zoomer

Review Selis Volt, Motor Listrik Model Honda Zoomer
Aslkm dan selamat hari Senin masbro sekalian, Artikel ini boleh dibilang adalah untuk yang pertama kalinya R2M mereview sesuatu dengan harus menyewa barangnya, maklum sebelum-sebelumnya review pasti diberikan gratis atau dipinjamkan. ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Bukan karena apa, maklum barang yang satu ini alias sepeda listrik merek SELIS ini memang adalah motor yang disewakan buat pengunjung di Pantai Wisata Galesong Takalar, jadi yahh mumpung lagi liburan, sekalian deh nyewa sebentar buat merasakan sensasi sepeda listrik yang katanya produksi nasional ini. selis voltpertama lihat dari depan, langsung terbersit sebuah model motor skutik Honda Thailand.honda-zoomerx-2014-15Tuh aslinya Honda Zoomer, warna juga dimiripin, cuma suspensi depan yang sudah Upside down.

Sekali mengitari tempat wisata ini, dikenakan biaya 5.000 rupiah (1 tiket) dan jaraknya pun sangat pendek, mungkin hanya sekitar 100-150 meter, terpaksa demi mendapat feel yang pas R2M harus menghabiskan 3 tiket. ๐Ÿ˜€ Tak apalah, nanti diganti oleh WA. ๐Ÿ˜€

Sensasi motor listrik ini

Pas naik, langsung duduk dan mencari posisi yang enak, jarak ke tanah ternyata pas dengan kontur body R2M, kedua tapak kaki pas menyentuh tanah, kemudian kunci kontak di on kan dan plintir gas tipis-tipis, lumayan hentakan terasa namun jangan disamakan dengan hentakan motor penghabis minyak bumi.

Keliling sekali,hmmm,,, lumayan nih buat kekantor,nabung dulu, namun karena unitnya ini ternyata speedometer sudah tewas jadi R2M kira-kira hanya mampu melaju dengan kecepatan sekitar 20km/jam, full throttle dan ternyata tenaga dikebiri demi keamanan di dalam komplek wisata ini, maklum bahaya buat anak-anak yang menyewa karena kondisi yang ramai dan banyak pejalan kaki.

selis voltpada panel Spidometer terdapat penunjuk kecepatan yang katanya untuk versi Volt ini bisa sampai 40 km/jam, penunjuk angka bensin ehh Energi baterai yang katanya sekali pengisian bisa sampai 45 km,ย  serta penanda weser, dan lampu jauh.

selis voltStang kiri sama seperti motor pada umumnya, diatas saklar lampu jauh dekat, sein, dan klakson di bagian bawah. img_20161010_081557Sebelah kanan, saklar utama lampu yang terdiri dari senja dan lampu utama, dan yang unik, starter diganti dengan klakson juga, jadi kiri kanan terdapat klakson, ide untuk mengisi kekosongan panel nih.

selis voltSuspensi depan cukup besar ternyata, lebih besar dari metik atau bebek bensin, plus ban yang cukup gambot berukuran 3.00 โ€“ 10 dan sudah tubeless.selis voltnah, inilah sosok utuhnya, konsul baterai berada dibawah pijakan kaki yang berdaya 48 Volt 12 Ampere.

Gimana sob, bagi yang ingin meminang, ternyata harganya cukup murah kok hanya 8,5juta dan suku cadang juga tersedia. Berikut spesifikasi lengkapnya plus simulasi pengeluaran biaya untuk chargenya. Murah bingit sobb., demikian review selis volt motor listrik yang modelnya ala honda Zoomer ini

Battery 48 Volt 12 Ampere
Motor 500 Watt
Maximal Distance 45ย Km
Maximal Load Weight 150 Kg
Maximal Speed 40 Km / Hour
Tire 3.00 โ€“ 10ย ( Tubeless )
Total cost Simulasi Perhitungan Biaya Charge Batere Selis:
Kapasitas Batere : 48 volt, 12 ampere
Biaya charge : 48 x 12 = 576 watt : 1.000 watt = 0,576 kwh x Rp 1.300,-/kwh = Rp 748.8
Biaya per km pemakaian = Rp 748.8 : 45km = Rp 16,64
Advertisements

roda2makassar

Otomotif lovers

2 tanggapan untuk “Review Selis Volt, Motor Listrik Model Honda Zoomer

  • Oktober 10, 2016 pada 12:34 pm
    Permalink

    batrenya kiraยฒ ukurannya seberapa pak? tertarik convert sepeda ontel simbah putri biar nggak capek gowes kalo ketemu tanjakan

    Balas
    • Oktober 11, 2016 pada 3:32 am
      Permalink

      kalau liat speknya yang 48 volt, berarti ada 4 baterai 12 volt yang dipakai. Kalau untuk onthel, ada yang plug n play kok.. bisa search di bukalapak/lazada.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: