FIM Award Ceremony MotoGP 2016, Inilah Para Pemenangnya

Menutup pagelaran motoGP tiap tahunnya, FIM selaku penyelanggara acara pasti akan mengadakan acara ini setelah seri terakhir di Valencia kemarin.

Gelar pertama adalah sudah pasti sang juara dikelas para raja yang tahun ini berhasil dipersembahkan dengan manis oleh Marc Marquez buat Honda Repsol Team yang mengunci juara ini di sirkuit Montegi.motogp-award1Juara termuda 5 kali ini menjadi pusat perhatian bersama dengan para jawara dikelas lainnya yaitu Johan Zarco dari tim Ajo Motorsport di kelas Moto2 dan Brat Binder dari tim ReRed Bull KTM di kelas moto3.

Selanjutnya untuk Rookie Of the year dikelas MotoGP diraih oleh Tito Rabat dari team Estrella Galicia, dikelas Moto2 diraih oleh Xavi Vierge dari Tech3 Racing dan dikelas moto3 diraih oleh Joan Mir dari Leopard Racing.motogp-award2

Penghargaan selanjutnya adalah BMW M Award untuk peraih kualifikasi terbaikĀ  yang masih dikuasai oleh Marc Marquez dan ini merupakan tahun ke empatnya.motogp-award3Juara Team Terbaik berhasil dicuri oleh Tim Yamaha Movistar MotoGP namun Honda unggul di juara Konstruktor. unutk moto2 diraih oleh Kalex dan moto3 dipegang oleh KTM.

Pemberian penghargaan juga diberikan kepada para Jawara Red Bull MotoGP Rookies Cup yaitu juara 1 Ayumu Sasaki, juara 2 Aleix Viu dan Juara 3 raul Fernandez.

Sampai ketemu tahun depan dengan tim dan rider yang berbeda.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *