2 Mobil Suzuki yang Akan Meluncur Awal Tahun 2017 Ini

Malam sobat. Awal tahun memang sudah identik dengan yang baru-baru, begitupun dalam dunia otomotif baik roda dua maupun roda empat, dari roda dua sendiri. sudah berseliweran calon motor-motor baru yang siap meramaikan pasar tanah air antara lain Yamaha New R15, Yamaha Aerox 155, Suzuki GSX R 150 dan GSX S 150.

Dari dunia roda empat pun ternyata suzuki indomobil Indonesia telah menyiapkan 2 mobil baru untuk tahun 2017 ini, salah satunya adalah pelengkap tipe yang telah ada, mobil apakah itu? cekidot..

Yang pertama adalah Suzuki Ertiga Diesel yang memakai mesin D13A 1.300cc diesel berteknologi SHVS-Hybrid. Ertiga diesel ini nantinya akan mengaplikasikan fitur-fitur modern, seperti engine start/stop system, torque assist, gear shift indicator, dan brake energy recuperation, yang membuat tingkat efisiensi konsumsi bahan bakarnya sangat tinggi hingga 24,52 kilometer per liter. ertiga-diesel-shvs-indonesiaDiberitakan juga ternyata beberapa dealer Suzuki telah membuka inden untuk 7 seater terlaris suzuki ini dan dibanderol seharga 200-210 jutaan. open-indent-suzuki-ertiga-diesel-660x330Selanjutnya yang kedua adalah Suzuki Ignis. Beberapa showroom juga sudah mengumumkan akan kehadiran mini crossover ini, model yang unik akan menjadi daya tarik utama mobil ini. Dibekali mesin K12C Dualjet VVT 1250cc, artinya mobil ini bakal diposisikan setara dengan Splash atau bahkan nantinya akan menggantikannya mengingat Spalsh  sendiri sudah stop produksi di negeri asalnya India.

ignisHarga menurut R2M pasti akan dibawah 200jutaan, mengingat pasar 5 seater masih dikuasai oleh LCGC yang berada di harga 150juta kebawah, disamping itu ada pendatang baru yang cukup mengagetkan yaitu Renalut Kwid yang juga bermain di kelas Mini Crossover dengan harga yang setara LCGC dan model yang juga cukup menawan.suzuki-ignis-side-viewR2M berharap SIS tidak mengalami lagi kesialan seperti memasukkan Celerio dan Ciaz ke Indonesia. 😀

Kita tunggu saja diakhir bulan ini, ertiga diesel sepertinya akan dulan meluncur diikuti Ignis di bulan depan.

Advertisements

4 thoughts on “2 Mobil Suzuki yang Akan Meluncur Awal Tahun 2017 Ini

  1. Pingback: Suzuki Ertiga Diesel Merambah Pasar Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harganya | RODA 2 MAKASSAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *