Tukang Becak Bawa Pelanggan Keliling Kota Makassar, Malah Dapat Uang Palsu

Malam reader sekalian.
Entah mimpi apa yang Daeng Temba dapat di malam sebelumnya, berharap dapat rejeki yang halal dipagi harinya, Dg. Temba langsung mendapat pelanggan seorang wanita yang keluar dari hotel di Sekitar Jalan Sungai Saddang Makassar.

Bapak ini memang mangkalnya di Jl. Sungai Saddang atau sekitar jalan kijang dan memang tempat ini terdapat beberapa hotel dan wisma yang merupakan lahan basah bagi para tukang becak untuk mengais rejeki dari para tamu hotel.

Namun tak disangka, Dg. Temba Jum’at kemarin mendapatkan kesialan, wanita yang keluar dari sebuah hotel pas ditempat Dg. Temba mangkal yang langsung memesan becak dan menuju kebeberapa pusat oleh-oleh dikota Makassar. Setelah pulang ke Hotel, wanita tersebutpun membayar senilai 50.000,- dan meminta kembalian sebesar 25.000,-dg-temba

Tak sadar, Dg Temba kemudian pergi dan setelah sampai dirumahnya, ternyata yang dia dapatkan ternyata uang palsu pecahan 50.000,-

Ada banyak kemungkinan, apakah wanita tersebut adalah pengedar uang palsu, atau malah wanita tersebut juga adalah korban dari orang lain. Sepertinya wanita ini juga adalah pendatang sehingga diapun menyempatkan diri berburu oleh-oleh.

Semoga jadi pelajaran untuk tetap memperhatikan uang yang didapat dari orang lain.

Advertisements

One thought on “Tukang Becak Bawa Pelanggan Keliling Kota Makassar, Malah Dapat Uang Palsu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *