Rangkuman 3 Hari Test Pramusim MotoGP Sepang 2017

Sore reader sekalian.
3 hari tes pramusim Motogp 2017 disirkuit Sepang Malaysia yang berakhir kemarin memang cukup menarik perhatian para pencinta otomotif, disamping mengintip motor-motor terbaru para rider, kita juga bisa sedikit tahu tentang kemampuan motor mereka 1 musim kedepan.44-pol-espargaro-esp_gp_0234-gallery_full_top_lgPara pebalap yang pindah tim juga tak kalah seru untuk diperhatikan progresnya, apakah akan membaik di tim baru, atau malah melempem, seperti Maverick Vinales yang membuktikan diri di atas Yamaha M1, atau Jorge Lorenzo yang masih keteter di belakang pesaingnya tahun lalu.

Cekidot statistik hari pertama sampai ketiga.test-day1test-day-2 test-day-3Bisa dilihat konsistensi dari Maverick Vinales yang tak pernah keluar dari 3 besar mulai hari pertama, artinya apa? Yamaha Tak sia-sia mendatangkan pebalap yang 1 ini, serasa M1 langsung bersahabat dengan dia.

Tak mau kalah, Iannone pun langsung lengket dengan GSXRR, menempati urutan pertama di hari pertama dan kedua, sayang dihari ke 3 tak mempu lagi menorehkan waktu dibawah 2 menit.

Alvaro Bautista yang menggunakan Ducati pun tak kalah ketinggalan, mampu merecoki 5 besar di 3 hari test ini, ciri-ciri akan kompetitif lagi nih mantan rider Honda.

Lantas gimana dengan MM93, hari pertama dan kedua sepertinya masih mencari settingan yang tepat hingga dihari ketiga mampu untuk menjadi yang tercepat kedua dibelakang Vinales.

Jorge Lorenzo, pebalap satu ini sepertinya masih sulit untuk beradaptasi dengan Ducati, Hanya mampu tercepat ke 8 di hari ke 2.

Dari hasil inilah sedikit kita bisa prediksi akan kebangkitan Yamaha dengan Vinales dan Jorge Lorenzo akan keteteran layaknya Rossi saat pindah ke Ducati.

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *