Free Practice MotoGP Qatar 2017, Vinales Tampil Konsisten dan Jadi yang Tercepat

Sore pembaca sekalian.
Free practice atau latihan bebas pada motoGP adalah peraturan khusus dari DORNA selaku penyelenggara resmi MotoGP yaitu memberikan kesempatan kepada para pebalap dan tim untuk mencari settingan terbaik motor serta juga merupakan waktu untuk mencetak waktu tecepat untuk disaring masuk kedalam sesi kulaifikasi, 10 besar akan langsung masuk kedalam sesi kualifikasi ke 2 dan selebihnya harus ikuti sesi kulaifikasi pertama dulu.

FP 3 yang berlangsung semalam memang boleh dikatakan amburadul disebabakan oleh angin yang kencang sehingga para pebalap pasti takut untuk mengeksplorasi lintasan yang cukup berdebu dan berpasir, namun yang nekat pun bisa saja masuk seperti yang dilakukan oleh Ianone dan ajaibnya langsung menjadi tercepat kedua selama FP 1 sampai 3.Johan Zarco dari tim Tech3 Yamahapun demikian, langsung berhasil meraih posisi ke 3 sesi FP3 dan menduduki posisi ke 4 klasemen akhir FP.

Namun dari semua FP ini, Maverick Vinales dari Tim Yamaha Movistar tetap menjadi pebalap tercepat yang dia torehkan pada FP 1 serta membuktikan dirinya memang layak untuk dipinang Yamaha, konsistensi Vinales ini memang sudah terbukti sejak pes pramusim kemarin, nyaris hanya Marquez yang bisa menganggunya.

Lantas gimana dengan sesi kualifikasi sebentar malam? Semuanya masih bisa berubah sob, kita tunggu saja hasilnya sebentar.

Berikut hasil rekap FP1, FP 2 dan FP3 klasemen akhir.
baca juga

Advertisements

3 thoughts on “Free Practice MotoGP Qatar 2017, Vinales Tampil Konsisten dan Jadi yang Tercepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *