Sesi Kualifikasi Dibatalkan, Inilah Prediksi Race MotoGP Qatar 2017 Sebentar Malam

Sore pembaca sekalian.
Sesi kualifikasi yang semestinya dilaksanakan malam tadi akhirnya batal dilakukan mengingat kondisi cuaca dan track yang tidak bersahabat serta sangat membahayakan bagi para rider, dan akhirnya starting gridpun harus diambil dari akumulasi latihan bebas 1, 2 dan 3.

Jadi bagaimana dengan race sebentar malam? otomatis R2M harus memprediksi lewat hasil latihan bebas tersebut. berikut data akumulasi FP 1, 2 dan 3 yang menjadi dasar starting grid.Maverick Vinales, yup, ini adalah calon podium pertama terbesar mengingat sejak sesi test pramusim dia selalu konsisten dengan raihan waktu tercepat serta dari 3 kali latihan bebas dia selalu masuk dalam 3 besar bahkan mencatat waktu tercepat pada sesi FP 1 hingga mengantarkannya sebagai starting grid pertama kali ini.Dominasi ini otomatis menguatkan dia sebagai calon juara seri Qatar dan bisa saja MV akan solo touring didepan mengingat gap dengan Ianone yang menempati grid ke 2 sebesar 0.532 atau lebih dari setengah detik.

Posisi kedua walau ditempati Ianone namun R2M masih belum yakin dengan konsistensi Suzuki Ecstar dalam mencatat waktu konsisten tiap lap jadi otomatis posisi ini masih dipegang oleh Marc Marquez yang walau tak cukup menjanjikan di sesi FP namun sudah sering memberikan kejutan saat race berlangsung.

Siapakah yang akan menempati posisi ke3 dan ke 4? posisi ini akan diperebutkan oleh Ianone, Rossi dan Pedrosa serta dibelakangnya akan diikuti oleh Johan Zarco yang cukup apik kali ini dengan Yamaha Tech 3.Lantas Andrea Dovizioso yang akan datang merecoki 5 besar yang bisa saja datang menyodok di trek panjang sirkuit Qatar.

Yahh,,, itulah kira-kira prediksi R2M dan jangan lupa race malam ini pukul 00.00 dini hari atau pukul 01.00 Waktu Indonesia Makassar. 😀

Baca juga

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s