Pebalap Makassar Ricky Nyamuk Tewas Di Sirkuit Dadakan Merauke

Pagi pembaca sekalian.
Kabar duka datang dari ujung timur Indonesia, Sabtu kemarin 1 April 2017 pada pagelaran Road Race Kapolres Cup Merauke kemarin terjadi insiden yang menyebabkan Ricky Nyamuk (24) pebalap muda asal Makassar yang sudah lama menetap di Merauke ini harus tewas disirkuit dadakan kota Merauke.Kejadian yang menyebabkan tewasnya Ricky ini disebabkan oleh senggolan dari pebalap lain yaitu Amirullah pada kelas 135cc 2 Tak yang kebanyakan menggunakan Yamaha RX King. Senggolan ini membuat Ricky terlempar hingga menabrak pohon Hias yang ada dipinggir lintasan.

Ricky yang memperkuat tim BMS Max Racing Merauke ini mengalami pendarahan, sementara Amirullah dari tim Qhaswa Racing Team mengalami memar di dada sebelah kiri dan di tangan kanan serta kiri. Saat itu langsung dilakukan pertolongan medis dan kedua korban dilarikan ke rumah sakit. Namun sayangnya dalam perjalanan ke rumah sakit, nyawa pembalap Ricky tidak tertolong. Jenazah kemudian dimandikan di kamar mayat RSUD Merauke dan selanjutnya dibawa ke rumah duka di Jalan Kuda Mati Gang Manunggal. Sementara Amirullah masih menjalani perawatan.Setelah dikaji kembali oleh IMI menurutnya insiden yang terjadi merupakan kecelakaan antara para peserta dan bukan kesalahan panitia sehingga balapan akhirnya dilanjukan lagi pada hari Minggu 2 April 2017 dengan memberikan surat penyataan kepada para pebalap untuk menanggung resiko sendiri apabila ada sesuatu yang terjadi dilintasan.

Mungkin IMI seharunya lebih ketat dalam pelaksanaan road race ditanah air ini, mengingat sirkuit permanen saja yang sudah terstandar secara nasional masih biasa terjadi insiden seperti ini apalagi sirkuit dadakan yang hanya mengambil jalan raya diperkotaan kemudian disulap semalam jadi lintasan yang siap untuk memangsa para pebalap.

Selamat jalan Ricky, darah Makassar kembali tumpah di Sirkuit.

Advertisements

3 thoughts on “Pebalap Makassar Ricky Nyamuk Tewas Di Sirkuit Dadakan Merauke

  1. Pingback: Video Kecelakaan Maut Pebalap Muh. Ihwal Sahrai di Road Race Palopo Cup 2017 | RODA 2 MAKASSAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *