Nur Al Fath Siap Harumkan Lagi Indonesia di SAC Jepang 2017 Minggu Ini

Siang pembaca sekalian.
1 lagi rider asal Sulawesi Selatan yang siap bertarung di ajang Asia Road Race Championship (ARRC) selain Ahwin Sanjaya asal Palopo yakni Nur Al Fath yang bertarung dikelas SAC atau Suzuki Asian Challenge dengan menunggangi Suzuki GSX R 150 yang tahun lalu menggunakan Suzuki Satria Fu.

Nur Al Fath

Pria bertubuh kecil asal Pangkep ini sudah beberapa hari melakukan latihan di Sirkuit Sahabat Muda Pangkep turut disaksikan oleh warga lokal yang mulai mengenal prestasi Nur Al Fath di kancah Internasional. Meski berlatih di sirkuit lokal, namun Nur Al Fath tetap serius mempelajari dan menguasai celah-celah baru dengan Suzuki GSX-R150.

Tak ketinggalan juga 2 pebalap Indonesia lainnya di kelas ini yaitu Ahmad Saugi dan Chepy Armansyah, Ahmad Saugi yang masih memiliki peluang besar untuk langganan juara di SAC 2017, melakukan latihan pertama yang dilakukan di Sentul Karting Circuit (25 April 2017) menekankan kemiringan sudut dan kekuatan tangan Ahmad Saugi ketika melakukan cornering agar bisa melibas tikungan dengan lebih cepat. Berlanjut di hari selanjutnya (26 April 2017), Ahmad Saugi berlatih kecepatan dan ketepatan berakselerasi di lintasan besar, yaitu di Sentul International Circuit, Bogor. Catatan waktu Ahmada Saugi saat latihan menggunakan GSX-R150 menjadi semakin baik di setiap putaran.

Ahmad Saugi

Chepy Armansyah pun tidak mau kalah dengan berlatih di waktu yang lebih awal (24 April 2017). Chepy memilih untuk berlatih di Sirkuit Brigif, Cimahi, Jawa Barat tempat yang familiar untuk dirinya menguji beberapa trik dalam membesut GSX-R150. Dalam latihannya, Chepy memiliki ambisi besar untuk mempraktektan segala ilmu barunya di Jepang nanti.

Chepy Armansyah

Mudah-mudahan ketiganya bisa memperbaiki posisi klasemen sementara dan Nur Al Fath bisa podium 1 kali ini.

Berikut klasemen sementara ARRC kelas SAC.Baca juga

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *