Biaya Parkir Inap Motor di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar 2017

Roda2makassar.com-Siang pembaca sekalian.
Artikel kali ini R2M akan memberikan sedikit info ni kepada pemirsa sekalian tentang berapa sih tarif nginap roda 2 di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Kebetulan minggu lalu sejak tanggal 16-18 September 2017, R2M mencoba untuk menginapkan saja si Beaty di bandara Sultan Hasanuddin karena kebetulan ada panggilan ke sekitar Ibukota Jakarta tepatnya di Sentul Bogor untuk meliput pagelaran Yamaha Sunday Race seri ke 3 tahun 2017 ini.

Seperti biasa saat memasuki bandara sekitar pukul 12.00 lewat dikit, bagi kendaraan roda dua, ketika masuk kegerbang bandara, jalur motor berada di sebelah paling kiri, selebihnya adalah untuk kendaraan roda 4 dan selebihnya, begitupun ketika akan keluar nanti, ambil jalur paling kiri untuk motor.

Setelah masuk, awas jangan sampai melewati jalur motor sampai ke terminal kedatangan atau keberangkatan ,niscaya peluit keras akan berdering ditelinga sobat sekalian, jadi motor tidak bisa untuk masuk menaikkan dan menurunkan penumpang, harus parkir dulu di tempat parkiran motor yang berada di belakang parkiran mobil. Jalurnya jelas kok kalau masuk.

Nah, karena tengah hari maka R2M pun harus mengambil keputusan penting, apakah mau diteduhkan dibawah pohon, atau diparkir didepan sebuah warung demi keamanan, namun karena buat diinapkan, maka opsi kedua lebih aman sekaligus menitipkan helm ke warung tersebut dengan biaya 2000 perhari.

Nah, setelah kembali pada senin subuh sekitar jam 5 setelah Sholat Subuh dibandara, maka marilah kita keluar dan melihat berapa biaya parkir inap selama 42 jam merujuk pada waktu yang ada di karcis berikut.

Ternyata dari papan yang tertera di pintu keluar yang menyebutkan ada batasan maksimal yaitu 29.000,- tidak berlaku dan tetap dikenakan tarif standar seperti biasa.

Nah, sudah ada bayangan kan kira-kira berapa yang akan anda bayar jika menginapkan motor di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, untuk mobil R2M akan coba dilain kesempatan, namun sayangnya tarif ini akan naik perbulan Otober 2017 nanti yaitu sekitar 50%. Yahhh,,, Nanti kita coba lagi bulan depan, berapakah kenaikan untuk roda 2. Semoga bermanfaat.

Baca juga

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *