Honda Beat Street Makin Menjamur, Apakah Efek Redesain yamaha X Ride?

Roda2makassar.com-Siang pembaca sekalain.
Sedikit artikel opini diminggu siang ini dimana ada sebuah kejanggalan dalam hati R2M yang sudah beberapa hari terakhir makin sering melihat Honda Beat Street yang dulunya sangat dipandang sebelah mata, namun kini malah makin ramai dijalan raya.

Awal kemuculannya pun tidak digembor-gemborkan sebesar produk-produk lain, hanya seremoni biasa 19 oktober tahun lalu, artinya sudah setahun mengaspal dan terseok seok dibulan-bulan pertamanya, tak sanggup mempengaruhi pasar Yamaha X Ride yang lebih duluan mengaspal.

Pertengahan perjalanan, AHM menambah varian warna Beat Street ini yang awalnya hanya tersedia dalam pilihan warna hitam, kini sudah tersedia warna putih yang lebih manis, namun itupun tak mempengaruhi hati konsumen, penjualan tetap jauh dibawah X Ride.

Namun kesempatan bangkit bagi Beat Street akhirnya datang juga, bukan melalui usaha keras PT.AHM namun dari pesaing itu sendiri yakni Yamaha X Ride, kenapa R2M katakan demikian, berikut alasannya sobat sekalian.

Upgrade mesin yang diberlakukan oleh pihak YIMM terhadap semua lineup metiknya ke bluecore 125 memang sudah sangat tepat, begitupun dengan X ride ini, namun sayang Yamaha sendiri malah meredesain tampilan dari X ride ini menjadi lebih kalem.

Tujuan redesain sendiri menurut pihak Suraco Yamaha saat peluncuran di Makassar mengatakan bahwa desain yang ada sekarang bukan hanya menyasar kaum pria namun juga menyasar kaum hawa yang juga mulai terinfeksi virus adventure.

Namun lagi-lagi, dengan tujuan itu malah menghilangkan kesan Adventure yang ada pada X Ride lama menjadi Xride baru yang lebih kalem dan sopan hingga tak melekat lagi desain Adventure yang sangat disukai oleh anak muda jaman now.

Yah,,tujuaanya untuk menyasar kaum hawa, namun justru malah membuat pasar Beat Street makin besar, ini terbukti dengan masih jarangnya R2M mendapatkan motor ini dijalan raya, kebalikan dengan beat street yang justru malah sering ketemu terutama warna putih.

Baca juga
https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-x-ride-125-all-new-matic-4-langkah-2-valve-sohc-berpendingin-angin-bluecore-125cc

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *