Etape I Touring Wisata Suzuki GSX 150 Sesion II, Menaklukkan Trans Sulawesi dengan Mudah

Roda2makassar.com – Etape pertama dari 3 etape yang direncanakan dalam Touring wisata suzuki GSX 150 sesion kedua ini dimulai kemarin Jumat 26 Januari 2018 dengan rute yaitu Makassar hingga ke Toraja. 

Pagi hari setelah dilepas oleh Manajemen PT. Sinar galesong mandiri beserta jajaran dari PT. Suzuki Indomobil Sales di Kantor PT.SGM jl. Pettarani Makassar langsung tancap gas menuju Pare-Pare sebagai check poin pertama Sekaligus menunaikan ibadah Sholat Jumat di Masjid Agung Pare-Pare.

Walau sempat hujan, namun semua berjalan dengan lancar, kondisi motor yang prima tentu sangat menunjang touring kali ini, apalagi dengan Suzuki GSX ini yang tentu sudah terbukti ketika touring sesion pertama tahun lalu.

Jalan yang lumayan basah tersebut ternyata tidak mempengaruhi performa dari ban IRC Exato yang terpasang sebagai ban standar, gejala slip sangat minim, hanya ketika engine brake terlalu dipaksa.

R2M sendiri menggunakan suzuki GSX S 150 yang memiliki desain street sport sehingga sangat nyaman untuk touring jarak jauh, para pengguna tipe R pun ternyata tidak terlalu merisaukan tentang riding style motor mereka yang cukup racy.

Sehabis makan siang, perjalanan pun dilanjutkan ke Enrekang sebagai check poin kedua tepatnya di tempat wisata Gunung Nona, rutenya sangat menantang, awalnya jalan mulus yang lurus, namun makin lama makin berkelok dan menanjak, semua dilewati oleh peserta yang terdiri dari 100 motor dengan sangat mudah, hanya terkendala di koordinasi peserta yang biasanya tertinggal.

Suasana Gunung Nona yang sejuk seakan membius peserta untuk tidak beranjak, yang kemudian tersadar setelah hari mulai gelap, perjalanan ketoraja pun akhirnya dilanjutkan.

to be continued…..

Baca juga

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *