Motor Anti Mainstream, Perlu Ada Buat Jadi Pilihan Lain

Roda2makassar.com – Siang reader sekalian, judul ini terinspirasi dari kenyataan dilapangan yang ada, bagaimana sih dilapangan dan apa ciri-cirinya? Jadi gini, sekitar seminggu terakhir ini, kebetulan nomor kontak juga ada tertera di blog fenomenal dan sensasional ini jadi bisa diakses oleh semua kalangan, lantas pesan dan telepon pun masuk menanyakan tentang motor-motor yang tidak pasaran atau anti mainstream, kasusnya ada 2 yang pertama yaitu seorang bapak yang ingin meminang motor besar 250cc dengan model seperti harley Davidson, apapun mereknya, Sehingga R2M pun menyarankan 2 pilihan yaitu Benelli Patagonian dan Kaisar Ruby, tapi lebih disarankan yang pertama.

Lanjut cerita kemudian kemarin seorang ibu yang tiba-tiba menelpon ingin membeli motor KTM Duke 250, sepertinya untuk sang suami dan ingin menanyakan bisa tidak mendapatkan didaerah Makassar atau  pesan dimana biar dapat barangnya.

Nah, walau baru dua, kasus diatas jadi tolak ukur untuk memberikan Cap bahwa sekarang masyarakat sudah mulai bosan dengan model yang itu-itu saja sehingga mencari model lain yang dianggap mewakili pribadi mereka yang ingin tampil beda dan jadi pusat perhatian dengan motor yang tidak lazim.

Kedua motor yang dicari pembeli diatas juga bukan motor kelas bawah, harganya 30jutaan keatas atau premium bike jika dijual di Brand lain, levelnya adalah Maxi scooter seperti yamaha Nmax dan Honda PCX dimana kedua motor ini sedang memanen hasil manis dari pasar lokal, efek menjamurnya kedua motor ini ternyata tidak mempengaruhi segelintir orang yang ingin tampil beda itu.

Apakah ini sebuah Shifting demand? R2M rasa bukan dan belum karena pasar di kelas menengah memang sudah beralih ke maxi scooter ini dan tak ada pilihan lain, maka dari itu pencari motor-motor anti mainstream sedang berburu untuk mendapatkan motor baru dengan tampilan yang tidak pasaran.

Benelli Patagonin misalnya, motor sport dengan cita rasa Santai ala Maxi Scooter yahh model kayak begitu, selain jadi harley Davidson wannabe, kesan elegannya pun dapat. Kalau KTM Duke sendiri memang aura sport nya sangat menggoda.

Yah, entahlah apakah pasar anti mainstrem ini akan digarap oleh dealer dealer terutama wilayah Sulawesi? info terkini, KTM bakal buka dealer di Makassar semester 2 tahun ini, Benelli untuk saat ini R2M belum mendapatkan info, mudah-mudahan segera buka juga sehingga R2M tidak direpotkan lagi dengan para penelpon pencari motor anti mainstream ini.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *