Mengejutkan, inilah Alasan Konsumen Lebih Memilih Kawasaki Ninja 250 Fi dibanding Merek Lain

Roda2makassar.com – Hello world, semoga semuanya dalam keadaan sehat semuanya, kita awali hari ini dengan sebuah artikel yang cukup membuat dahi R2M sedikit mengkerut, sebuah alasan yang selama ini diluar dari prediksi, bahkan tak pernah sedikitpun terbersit dikepala R2M tentang alasan konsumen lebih memilih Kawasaki Ninja 250 Fi dibanding merek lain, kita sebut saja mereka adalah Honda CBR250RR dan Yamaha R25.

Soal nama ninja memang sudah kita tau bersama, sudah puluhan tahun mengaspal dengan gagah ditanah air, ini tidak bisa kita pungkiri sebagai faktor pendongkrak brand image yang kemudian masuk kekepala dan menjadi sebuah mindset sendiri tentang sebuah motor sport, ora ninja ora cinta (bukan ninja tidak cinta) istilah anak mudanya.

Okelah, ninja sudah terkenal, tapi kenapa sampai pabrikan lain tidak bisa menyainginya? faktor lain apa yang sebenarnya jadi penentu pilihan konsumen? aftersales boleh dibilang Kawasaki cukup payah dalam hal ini, bahkan sampai sekarang, target untuk membuka dealer tiap kabupatenpun belum bisa terealisasi, tapi kok tetap eksis nih ninja series.

Dan ternyata sebuah jawaban langsung dari konsumen ini bisa jadi merupakan alasan mayoritas biker lebih memilih ninja 250 fi sebagai motor mereka ketimbang honda CBR250RR dan R25, apakah itu, ternyata jawabannya adalah “DIMENSI”, sebuah jawaban yang mengejutkan bukan.

Ukuran dari Kawasaki Ninja 250 Fi memang adalah yang terbesar dibanding kedua kompetitor, maklum, motor ini merupakan moge diluar negeri dengan mesin 400 cc, namun dengan dimensi yang sama dipasarkan di Tanah Air dengan mesin hanya 250cc, jadi memang basis desain ninja dari dulu merupakan moge yang generasi sebelumnya berkubikasi 300cc.

Dengan ukuran lebih besar, image moge pastinya bisa didapatkan dari motor ini, coba bandingkan dengan honda CBR 250RR yang boleh dibilang terkecil diantara ketiganya, walau dijejali desain yang sangat keren, fitur yang uptodate namun tak sanggup untuk menggoyang Ninja ini, yamaha R25 sendiri masih kelihatan kecil dibanding Ninja 250 fi terutama bagian belakang yang memang cukup cungkring.

Yah, itulah sedikit fakta yang cukup mengagetkan dan R2M dapatkan sendiri dari beberapa konsumen Ninja 250 fi, mungkin bagi konsumen lainnya faktor ini bukan jadi penentu mereka memilih ninja.

Silahkan dikomentari mas bro sekalian.

Advertisements

One thought on “Mengejutkan, inilah Alasan Konsumen Lebih Memilih Kawasaki Ninja 250 Fi dibanding Merek Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.