Spesifikasi Sama Namun Kenapa Suzuki GSX S 150 Serasa Lebih Bertenaga Dibanding GSX R 150, Ini Jawabannya

Pagi sobat sekalian, memang sudah beberapa kali berdiskusi bersama blogger blogger lain tentang 2 model dari PT. Suzuki Indomobil Sales ini, suzuki GSX R 150 dan Suzuki GSX S 150 dengan spesifikasi mesin yang plek sama tanpa ada perbedaan, keduanya hanya dibedakan oleh muka saja alias bagian depan plus keyless pada GSX R namun akhirnya keduanya pun diberi opsi lagi oleh PT. SIS dimana 2 varian ini tersedia dalam versi key dan keyless.

Diskusi kedua model ini memang menyimpulkan bahwa tipe GSX S 150 ini memiliki power bawah yang lebih galak dibanding GSX R 150 namun belum ada yang bisa menjawab itu karena apa dikarenakan mesin keduanya adalah sama namun kok terasa beda ketika menunggangi yang tipe naked ini.

Dan akhirnya sebuah analisa jawaban muncul secara tiba-tiba ketika riding malam sepulang dari bandara minggu kemarin dimana si Beat ini dititip beberapa hari saat liburan ke pulau sebelah, dengan membawa sebuah kardus didepan bersama si Beat Fi mengharuskan posisi riding R2M harus sedikit mundur dan posisi badan agak tegak, pas gas pertama langsung kaget karena tidak seperti biasanya beat fi ini kok serasa memiliki hentakan yang lebih beringas dibanding biasanya.

Jawaban itupun muncul ketika posisi badan R2M posisikan agak menunduk dan ternyata hentakan itu menurun yang berarti serasa ada perbedaan hentakan terhadap tubuh dengan posisi riding kita, nah inilah yang kemudian langsung mengingatkan R2M tentang diskusi-diskusi kecil bersama blogger lain dibeberapa kesempatan lalu.

Kedua varian GSX ini memang memiliki riding position yang sangat beda, GSX R mengharuskan kita untuk menunduk abis layaknya pebalap dan GSX S ini lebih santai dengan badan yang bisa lebih tegak, dengan badan tegak ini otomatis hentakan torsi lebih terasa dibanding dengan posisi menunduk walaupun dengan motor yang sama, kalau tidak percaya silahkan sobat sekalian coba sendiri. 😀

Nah, itulah jawaban dari pertanyaan yang selama ini mungkin dicari-cari oleh pemirsa sekalian, sekaligus menjawab beberapa spekulasi yang banyak beredar semisal mapping ecu yang berbeda karena keduanya memiliki kode part yang beda atau yang beranggapan kedua mesinnya adalah beda.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.