KKN dan Kisah Unik Bersama Suzuki Skywave 125

Roda2makassar.com – Halo rider sekalian, sekali-kali kisah hidup itu perlu dituliskan dalam sebuah batu, kulit kayu, kertas hingga sekarang bisa ditulis dilayar lcd dan tujuan utamanya adalah menjadi sebuah kenangan bagi penulis atau bahkan orang lain yang ingin mengambil sedikit pelajaran, minimal menjadi bahan agar seseorang menjadi tersenyum, tertawa atau bahkan terbahak-bahak ala LOL.

Kisah ini terjadi di tahun 2008 ketika R2M menjalani kisah singkat selama 2 bulan di daerah Galesong Selatan Takalar tepatnya bernama Desa Barammamase yang sampai sekarang R2M tak tahu apa artinya, kisah singkat itu bernama KKN alias kuliah kerja nyata yang entah kenapa sekarang ingin diberantas pemerintah. ehh…

4 perempuan dari jurusan lain sedang sendiri laki-laki, kami berlima menjalin situasi yang benar-benar baru, harus segera beradaptasi dengan lingkungan, adaptasi yang paling pertama adalah pantang untuk keluar setelah magrib, kecuali bersama dengan orang ahli, serem kan, tapi maklum daerah baru jadi kita harus ikuti.

Hari-hari awal terpaksa R2M kembali ke Makassar untuk mengambil motor demi mobilitas disana, kala itu si Macan 2000 tapi ternyata itu tidak cukup, inisiasi dari salah 1 teman perempuan pun datang, dia punya motor di Makassar yang tidak dipakai dan akhirnya diboyong kesana naik mobil, itulah Suzuki Skywave, metik pertama yang R2M tunggangi dan jajal.

Kisah bersama Macan 2000 tak menyisakan keunikan sendiri, malahan nih Suzuki Skywave yang membuat hampir 1 desa tertawa dan melongo meratapi kebodohan kala itu, awalnya motor itu dipakai oleh teman sang pemilik dan teman seposko, lupa untuk keperluan apa dan menjelang magrib ehh motor itu sudah datang di rumah pak Desa tapi dengan menaiki mobil Pick Up, R2M pun heran, kok motor sebaru ini langsung rusak, cek-percek ternyata katanya motornya tidak bisa lagi menyala setelah diparkir sebentar.

Okelah, kita turunkan dari pickup dan memeriksa apa gerangan dengan motor metik cantik dari Suzuki ini, dan pas R2M bunyikan, ehhh ternyata motornya normal-normal saja dan bisa bunyi seperti biasa dan membuat semua orang saat itu heran, dicarilah penyebab kenapa tadi tidak bisa bunyi.

Alhasil, dari semua analisa bahkan ada yang mengaitkan dengan hal-hal ghoib, cek-percek penyebabnya adalah karena motor ini terlalu canggih pada zamannya, tersangkanya adalah Side stand switch yang telah mengibuli semua orang bahkan sang empunyapun yang ternyata tidak tahu masalah ini.

Akhirnya semua pun tertawa dan menertawakan diri sendiri terutama sang supir pickup yang telah susah payah menjemput serta menggotong naik mobil motor ini hingga sampai keposko KKN.

Jadi saat motor dinyatakan mogok, semuanya berusaha membunyikan dengan starter kaki hingga capek, hingga akhirnya pasrah dan memanggil mobil untuk membawa pulang. Yah, itulah kisah unik dan sepertinya perlu R2M share untuk mengenang masa-masa tersebut. 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.