Apakah Suzuki Wagon R 2019 India Bakal Masuk Indonesia? Ini Jawabannya

Roda2makassar.com – Hello boskku semua, All New Suzuki wagon R 2019 yang beberapa hari lalu diluncurkan di India dengan tema baru yaitu BIG NEW ternyata cukup menarik perhatian para pecinta otomotif terutama di tanah air ini dan pro kontrapun tentang desainnya menjadi bahan perbincangan didunia maya.

Seperti yang R2M kemukakan diartikel sebelumnya, sebenarnya Wagon R 2019 ini keluar dari konsep dasar Wagon itu sendiri yang tampil boxy, imut dan lincah, namun kali ini malah tampil lebih maskulin dengan desain agak ke Ignis-ignisan, mungkin Suzuki India ingin mengikuti jejak Ignis yang lumayan diminati sekarang ini.

Kita kembali ke judul artikel, apakah mobil ini bakal masuk di Indonesia? melalui percakapan singkat dengan Mr.NN yang ternyata sudah mengantongi line up produk baru Mobil Suzuki tahun ini mengatakan bahwa Wagon R 2019 India ini tidak masuk dalam list produk PT. SIS yang bakal dilaunching tahun ini, tapi peluang ditahun depan bisa saja terjadi, waduhhh.

Dari sini bisa disimpukan bahwa Suzuki Wagon R 2019 tidak akan diproduksi maupun di Import pada tahun ini, sebuah keputusan yang menurut R2M kurang tepat, mengapa demikian, karena sejak 2013 lalu, Karimun Wagon R tidak pernah mengalami perubahan dan penjualannya pun kini sedang terpuruk jadi harusnya Suzuki mengambil keputusan untuk mengupdate mobil LCGC mereka ini.

Beberapa komentar juga bermunculan, Wagon R India ini tidak usah dimasukkan, para pecinta Karimun malah mengharapkan Stingray yang dihadirkan, mobil yang memang adalah penerus keluarga Wagon R dan diproduksi langsung di Jepang.

Yahh, Indonesia sepertinya harus bersabar, tahun ini Karimun Wagon R tidak ada pengganti namun kemungkinan facelift ringan bisa saja dilakukan oleh Suzuki Indomobil. Kita tunggu saja bersama.

Advertisements

2 gagasan untuk “Apakah Suzuki Wagon R 2019 India Bakal Masuk Indonesia? Ini Jawabannya

  1. Usulan nih buat SIS :
    Kalau menurut kami, Wagon R yang ada sekarang untuk kelas LCGC sebenarnya cukup bagus. Interior, performa engine termasuk bagus di kelasnya.
    Hanya saja sisi ekterior sepertinya perlu perbaikan, tampak dari belakang dan depan tidak ada masalah, TAPI begitu dilihat dari samping kelihatan banget kekurangannya.
    Hidung/moncongnya terlalu panjang dan kelihatan TIDAK PROPORSIONAL kalau dilihat dari samping.
    Kalau moncongnya dikoreksi lebih pendek 8-10 cm bisa terlihat proporsional dan indah dipandang.
    Yang lain tidak perlu diperbaiki agar harganya tetap bertahan tidak ada kenaikan.
    Kami yakin dengan perubahan kecil tersebut akan membuat Wagon R dilirik dan semakin dicintai dan ujung-ujungnya semakin laris lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.