Jorge Lorenzo Pensiun Dini, Siapa yang Pantas Menggantikannya?

Roda2makassar.com – Halo bosku semua, kabar jagad maya semenjak semalam dihebohkan dengan keputusan yang mengejutkan dari mantan juara dunia 3 kali motogp yaitu Jorge Lorenzo yang secara gentlemen mengundurkan diri atau pensiun dari ajang balap MotoGP tahun ini, artinya seri Valencia Minggu nanti bakal jadi The Last Race buat JL99.

Desas desus penyebab pensiunnya Jorge Lorenzo sudah gamblang diumumkan oleh paduka ini, yaitu cedera yang jadi momok menakutkan selama hampir 3 tahun kebelakang, apalagi dengan motor yang sekarang, Honda RCV yang hingga last race nanti Lorenzo hanya mampu bertengger di urutan ke 18 klasemen pebalap.

Lantas semua orang bakal bertanya-tanya, kursi pabrikan honda yaitu Repsol ini bakal diisi oleh siapa mengingat kontrak Lorenzo dengan Repsol Honda masih ada setahun lagi yakni hingga musim 2020.

Muncullah berbagai spekulasi mulai dari Johan Zarco yang memang kemarin secara mendadak juga memutuskan untuk lebih memilih jadi pebalap pengganti Nakagami di tim LCR ketimbang jadi test rider di Yamaha, ini adalah sinyal kuat sebenarnya tentang bakal adanya perombakan ditubuh HRC yang menaungi Repsol Honda dan LCR Honda.

Apakah Johan Zarco langsung menggantikan Jorge Lorenzo di Repsol Honda? menurut R2M sih kemungkinannya kecil, opsi lain adalah menggeser Cal Crutchlow di tim LCR yang kemudian bakal mengisi kursi panas RCV milik Lorenzo, ini adalah opsi yang memiliki peluang terbesar menurut R2M.

Nakagami memang cenderung untuk dikandangkan secara cepat dengan alasan operasi demi memberikan kesempatan bagi Johan Zarco untuk cepat beradaptasi dengan motor Honda, ini sebenarnya sudah terbaca dan beberapa pengamat sebelumnya juga sudah curiga dengan keputusan tersebut.

Yahh,, kita tunggu bersama setelah seri Valencia, disana kita bisa melihat siapa yang bakal mengetes motor motor terbaru 2020 nanti dan mungkin saja bakal jadi rider resmi dimusim mendatang.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.